Rabu 07 Aug 2024 17:23 WIB

Media Israel Kompak Komentari Yahya Sinwar, Bukti Hamas Menang dan Kuat

Yahya Sinwar pimpin Hamas gantikan Ismail Haniyeh

Rep: Bambangg Naroyono / Red: Nashih Nashrullah
Yahya Sinwar.  Yahya Sinwar pimpin Hamas gantikan Ismail Haniyeh
Foto:

Pernyataan itu mengatakan bahwa fakta bahwa Sinwar masih hidup adalah masalah tersendiri. Pernyataan itu menyatakan dukungan keluarga untuk melanjutkan operasi IDF untuk membunuh para pemimpin Hamas.

Hamas dikabarkan menunjuk Yahya Sinwar sebagai pemimpin baru menggantikan Ismail Haniyeh yang syahid, Rabu (31/7/2024) pekan lalu. Kantor berita Reuters mengabarkan, Sinwar resmi ditunjuk pada Selasa (6/8/2024) sebagai pemimpin faksi terbesar Gerakan Perlawanan Islam untuk Palestina di Jalur Gaza itu.

“Gerakan Perlawanan Islam - Hamas, mengumumkan hasil pemilihan Yahya Sinwar sebagai Kepala Biro Politik Gerakakan Perlawanan Hamas, menggantikan Ismail Haniyeh yang telah wafat,” begitu pernyataan resmi Hamas yang dikutip dari Reuters, pada Rabu (7/8/2024) dini hari.

Reuters mengabarkan, usai mengumumkan Yahya Sinwar sebagai pemimpin Hamas, sayap militer faksi politik di Jalur Gaza tersebut merayakannya dengan melakukan roket salvo, dan menembakkan beberapa roket ke arah kantung-kantung militer Zionis Israel.