Kamis 08 Aug 2024 05:00 WIB

Ini Alasan Pria Asal Semarang Makan Daging Kucing Hingga Berkali-kali

Petugas membawa sejumlah alat bukti dari tulang kucing hingga penanak nasi.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Teguh Firmansyah
Kucing (ilustrasi)
Foto: VOA
Kucing (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Seorang pemilik kos di Sekaran, Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah, viral di media sosial karena tepergok anak kosnya sedang memakan daging kucing. Polsek Gunungpati sudah melakukan penyelidikan terkait hal tersebut. 

Kapolsek Gunungpati, Kompol Agung Raharjo mengatakan, pihaknya telah mengidentifikasi pemilik kos. Dia adalah pria berinisial NY (63 tahun). Polsek Gunungpati pun sudah meminta keterangan NY.

 

"Kita klarifikasi secara lisan dan yang bersangkutan bilang mengakui sudah mengonsumsi daging kucing berkali-kali," kata Agung, Rabu (7/8/2024). 

 

Dia menambahkan, NY memakan daging kucing atas dasar alasan kesehatan. "Informasi yang bersangkutan (memakan daging kucing) untuk menurunkan kadar gula. Yang bersangkutan sakit diabetes," ucap Agung.

 

Selain NY, Polsek Gunungpati pun meminta keterangan dari tiga penghuni kos. Saat ini pendalaman masih dilakukan. Menurut Agung, tim Inafis Polrestabes Semarang juga sudah sempat mendatangi kos-kosan milik NY. Mereka membawa sejumlah barang seperti tulang kucing, alat penanak nasi, palu, dan sabit. 

 

Video terkait NY memakan daging kucing sudah beredar di berbagai media sosial. Pada salah satu video, tampak pria yang diyakini sebagai NY sedang menyantap daging kucing. Perekam video kemudian bertanya, "Emang enak Pak makan kucing?". Pria dalam video tersebut kemudian menjawab, "Iya. Tapi orang tua itu makan garam enggak boleh".

 

Video lain yang beredar adalah rekaman layar yang berisi percakapan melalui platform perpesanan instan. Perbincangan itu diduga direkam oleh penghuni kos milik NY. 

 

Dalam percakapan mereka, penyewa kos bertanya kepada NY mengapa NY tega memakan kucing yang setiap hari diberi makan oleh dirinya sendiri. "Daripada saya bunuh diri; daripada saya yang mati; mending kucing yang mati, dong," jawab NY melalui pesan suara. 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement