Kamis 08 Aug 2024 06:20 WIB

Liverpool Dikabarkan Incar Gelandang Real Sociedad Martin Zubimendi

Liverpool berminat merekrut Zubimendi karena performanya.

Red: Israr Itah
Martin Zubimendi
Foto: EPA-EFE/Javier Etxezarreta
Martin Zubimendi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool dikabarkan ingin memboyong gelandang klub Liga Spanyol Real Sociedad Martin Zubimendi pada bursa transfer musim panas ini. Menurut pakar transfer Eropa Fabrizio Romano, Liverpool berminat merekrut Zubimendi karena performanya.

Gelandang asal Spanyol itu merupakan salah satu pemain kunci Sociedad yang dalam dua musim terakhir finis di peringkat enam (2023/2024) dan empat (2022/2023).

Baca Juga

"Liverpool sedang berusaha untuk mendatangkan Martin Zubimendi sebagai gelandang baru mereka. Dia memiliki klausul rilis sebesar 60 juta euro di kontraknya," kata Romano di akun X-nya pada Rabu.

Pada musim panas ini, Liverpool masih belum mendatangkan satu pun pemain ke Anfield.

Arne Slot dilaporkan ingin belanja beberapa pemain dan prioritasnya adalah mendatangkan satu gelandang bertahan baru di musim panas 2024.

Slot tertarik untuk mengamankan jasa Zubimendi setelah sang pemain tampil bagus dan berperan penting dalam membantu timnas Spanyol memenangkan Euro 2024.

Menurut laporan Romano, Liverpool sudah sudah mengontak Real Sociedad untuk mulai melakukan negosiasi terkait transfer sang pemain.

Saat ini proses negosiasi masih di tahap awal, tetapi Liverpool optimistis bisa mendatangkan gelandang berusia 25 tahun tersebut.

Zubimendi dikabarkan bisa ditebus klausul rilisnya yang berada di angka 60 juta poundsterling (sekitar Rp1,22 triliun) pada musim panas ini.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement