Kamis 08 Aug 2024 14:33 WIB

YDSF-Masjid Jogokariyan Salurkan Bantuan Rp 1,6 Miliar untuk Pengungsi Palestina

Bantuan ini diperoleh dari donatur YDSF, jamaah Masjid Jogokariyan, dan para donatur.

Rep: Silvy Dian Setyawan/ Red: A.Syalaby Ichsan
Bantuan dari YDSF yang disalurkan ke Gaza.
Foto: Dokumen
Bantuan dari YDSF yang disalurkan ke Gaza.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — Tim kemanusiaan Lembaga Amil Zakat dan Wakaf Nasional Yayasan Dana Sosial al Falah (YDSF) berkolaborasi dengan Masjid Jogokariyan, Kota Yogyakarta mendistribusikan bantuan untuk pengungsi di Yordania. Bantuan didistribusikan secara langsung di sembilan lokasi pengungsian di kawasan tersebut. 

Koordinator Tim Kemanusiaan YDSF, Rokhmad Hidayat mengatakan, kamp pengungsian yang mendapatkan bantuan merupakan wilayah terdekat dengan perbatasan antara Gaza, Palestina dan Yordania, di mana dihuni oleh ribuan pengungsi. 

Baca Juga

Dia menjelaskan, penyaluran bantuan langsung ke lokasi setidaknya sudah dilakukan selama sepekan terakhir ini. Bantuan yang diberikan seperti bahan pangan siap makan, dan paket kebutuhan lainnya yang dibutuhkan pengungsi. 

“Beberapa hari ini kita telah mendistribusikan berbagai bahan pangan siap makan, serta paket kebutuhan lainnya yang terdiri dari 16 jenis kebutuhan pokok. Seperti tepung, beras, gula, mie, pasta, ikan kaleng, daging kaleng, ayam beku, daging beku, susu bubuk, bumbu masak, keju, roti khubus, hingga kacang-kacangan,” kata Rokhmad dalam siaran pers yang diterima Republika, Kamis (8/8/2024).