Kamis 08 Aug 2024 15:32 WIB

Kolaborasi Universitas BSI Purwokerto dan RSOP Berdayakan Mahasiswa di Dunia Kesehatan

Ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman praktis.

Red: Gita Amanda
 Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Purwokerto lakukan kolaborasi brilian dengan Rumah Sakit Orthopaedi Purwokerto (RSOP).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Purwokerto lakukan kolaborasi brilian dengan Rumah Sakit Orthopaedi Purwokerto (RSOP).

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Purwokerto lakukan kolaborasi brilian dengan Rumah Sakit Orthopaedi Purwokerto (RSOP). Langkah ini bertujuan untuk memperkuat kolaborasi antara dunia akademik dan industri kesehatan, sekaligus memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman praktis di lapangan.

Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI Purwokerto, Ina Maryani mengatakan salah satu bentuk pelaksanaan kerja sama yang akan segera diimplementasikan adalah program Praktek Kerja Lapangan (PKL) bagi mahasiswa semester 5.

Baca Juga

“Kerja sama dengan RSOP Purwokerto merupakan bagian dari komitmen kami untuk memberikan pendidikan yang aplikatif dan relevan dengan kebutuhan industri. Kami berharap melalui kolaborasi ini, mahasiswa dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang lebih mendalam di bidang teknologi informasi yang diterapkan dalam layanan kesehatan,” ujar Ina.

Ia menambahkan, dalam program ini mahasiswa akan mendapatkan kesempatan untuk bekerja langsung di RS Orthopaedi Purwokerto selama 3 hingga 6 bulan. Mahasiswa akan terlibat dalam berbagai proyek teknologi informasi yang mendukung operasional rumah sakit, mulai dari pengelolaan data pasien hingga pengembangan sistem informasi kesehatan,” tambahnya.