Kamis 08 Aug 2024 16:18 WIB

Pj Heru akan Uji Coba Makan Bergizi di Jakarta Setiap Pekan

Heru mengagendakan makan bergizi gratis di sekolah setiap Senin dan Rabu.

Rep: Bayu Adji Prihammanda / Red: Erik Purnama Putra
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.
Foto: Antara/Siti Nurhaliza
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jakarta siap untuk melakukan uji coba makan bergizi gratis. Rencananya, uji coba program Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka itu akan diuji coba di Jakarta setiap pekan.

Heru mengatakan, Pemprov DKI akan mulai melakukan uji coba program makan gratis dalam waktu dekat. Pelaksanaan uji coba itu kemungkinan akan dilakukan setelah 17 Agustus 2024.

Baca Juga

"Mohon maaf, ini kan sedang sibuk 17-an. Nanti setelah 17, saya setiap Senin atau dua minggu sekali, minimal Senin dan Rabu saya akan ke sekolah-sekolah uji coba," kata Heru di Jakarta, Kamis (8/8/2024).

Menurut dia, uji coba makan bergizi gratis itu bisa saja dilakukan dengan mengundang Wakil Presiden Terpilih Gibran. Namun, hal itu akan disesuaikan dengan waktu Gibran. "Saya punya pemikiran saya setiap minggu akan mencoba memberikan contoh makan gratis," kata Heru.

Menurut Heru, uji coba itu dilakukan agar program tersebut bisa dilakukan maksimal ketika sudah berjalan. Namun, ia menilai, sejauh ini, pelaksanaan uji coba makan bergizi itu sudah cukup bagus. "Nanti ikut aja kalau saya memberikan makan gratis. Saya undang (wartawan)," ujar Heru.

Ihwal mekanisme makan bergizi gratis, Heru akan menyerahkan sepenuhnya kepada lembaga terkait. Namun, Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk memberikan contoh makan gratis selama uji coba.

"Pemprov DKI Jakarta komitmen untuk itu dan memberikan, saya nanti keliling ke sekolah sekolah SD, SMP, untuk memberikan contoh makan gratis," kata Heru.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement