Kamis 08 Aug 2024 16:58 WIB

Red: Fian Firatmaja

Intip IKN di Pameran Bersama Arsip Kepresidenan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) menyelenggarakan Pameran Bersama Arsip Kepresidenan yang bertema "Mari Kemari ke Nusantara!". Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat (PUPR) sekaligus Plt. Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), Basuki Hadimuljono ungkapkan, pameran ini bisa memberikan gambaran IKN kepada masyarakat.

Menurutnya dalam pameran ini menampilkan sejarah perpindahan ibu kota dari sebelum merdeka hingga saat ini. Hadirnya Pameran ini menurutnya bisa memberikan imajinasi kepada masyarakat akan seperti apa IKN nanti.

Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara (Sesmen Setneg) Setya Utama ungkapkan pameran arsip juga merupakan salah satu upaya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Itu dilakukan melalui pembelajaran terhadap berbagai perjuangan para tokoh bangsa dan pembelajaran atas berbagai kebijakan para Presiden Republik Indonesia dalam menjalankan roda pemerintahan. 

Pameran ini dihelat di Gedung Ali Sadikin, Galeri Emiria Soenassa, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta. Pameran berlangsung dari tanggal 8 hingga 20 Agustus 2024.

 

Videografer/Video Editor | Fian Firatmaja