Kamis 08 Aug 2024 17:25 WIB

UKM Resmikan Pusat Penunjang Pendidikan di Jakarta

Pusat penunjang kegiatan pendidikan ini didukung penuh oleh Kedutaan Besar Malaysia.

Red: Muhammad Hafil
UKM Resmikan Pusat Penunjang Pendidikan di Jakarta
Foto: Dok Republika
UKM Resmikan Pusat Penunjang Pendidikan di Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) dan delapan universitas ternama di Malaysia lainnya membuka Pusat Kegiatan Pendidikan Tinggi yang berlokasi di PIK2, Kabupaten Tangerang. Pusat kegiatan ini memiliki banyak program, termasuk bagi calon mahasiswa yang ingin meneruskan ke jenjang pendidikan S2 dan S3 di negeri jiran tersebut.

Untuk itu, UKMShape membuat Pusat Kegiatan Penunjang Kegiatan Pendidikan Tinggi bersama 8 universitas terkemuka Malaysia, serta menggandeng PT Edvan Idegaia Solution sebagai pihak Indonesia.

Baca Juga

Kedelapan kampus tersebut adalah Universiti Utara Malaysia (UUM), Universiti Teknologi Mara (UiTM), Universiti Sains Islam Malaysia (USIM), Universiti Malaysia Kelantan (UMK), Universiti Pendidikan Sutan Idris (UPSI), Multimedia University (MMU), Spectrum International University College (SIUC), dan University of Cyberjaya (UOC).

“Pusat Penunjang Kegiatan Pendidikan ini menjadi onestop solution bagi para calon pelajar Indonesia yang berminat untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Malaysia, terbuka bagi umum dan siapapun dapat berkonsultasi mengenai proses penerimaan, perijinan, dan bidang studi,”ungkap Rektor UKM Prof. Dato’ Dr. Ekhwan bin Haji Toriman, Kamis (8/8/2024).