Kamis 08 Aug 2024 19:45 WIB

In Picture: FKK UMJ Gelar Angkat Sumpah Dokter ke-55

Kegiatan diikuti oleh 102 lulusan Program Studi Profesi Dokter ini.

Red: Edwin Dwi Putranto

Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta (FKK UMJ) menggelar Angkat Sumpah Dokter ke-55 di Aula K.H. Ahmad Azhar Basyir, Gedung Cendekia UMJ, Kamis (8/8/2024). Kegiatan yang diikuti oleh 102 lulusan Program Studi Profesi Dokter ini, dihadiri Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Muti dan Rektor UMJ Mamun Murod. Angkat sumpah merupakan prosesi yang wajib dilakukan untuk mendapatkan gelar profesi dokter. (FOTO : dok UMJ)

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memberikan sambutan saat acara Angkat Sumpah Dokter ke-55 Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta (FKK UMJ) di Aula K.H. Ahmad Azhar Basyir, Gedung Cendekia UMJ, Kamis (8/8/2024) (FOTO : dok UMJ)

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Muti memberikan sambutan saat acara Angkat Sumpah Dokter ke-55 Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta (FKK UMJ) di Aula K.H. Ahmad Azhar Basyir, Gedung Cendekia UMJ, Kamis (8/8/2024). (FOTO : dok UMJ)

Rektor UMJ Mamun Murod (kedua kanan) menghadiri acara Angkat Sumpah Dokter ke-55 Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta (FKK UMJ) di Aula K.H. Ahmad Azhar Basyir, Gedung Cendekia UMJ, Kamis (8/8/2024). Kegiatan yang diikuti oleh 102 lulusan Program Studi Profesi Dokter ini, dihadiri Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Muti dan Rektor UMJ Mamun Murod. Angkat sumpah merupakan prosesi yang wajib dilakukan untuk mendapatkan gelar profesi dokter. (FOTO : dok UMJ)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta (FKK UMJ) menggelar Angkat Sumpah Dokter ke-55 di Aula K.H. Ahmad Azhar Basyir, Gedung Cendekia UMJ, Kamis (8/8/2024).

Kegiatan yang diikuti oleh 102 lulusan Program Studi Profesi Dokter ini, dihadiri Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Muti dan Rektor UMJ Mamun Murod.

Lulusan terbaik dalam Angkat Sumpah Dokter tersebut adalah Hana Fathiazzahra Jaelani dengan IPK 3,95. Sejak berdiri hingga sekarang, FKK UMJ telah meluluskan dokter sebanyak 1.887 yang berkiprah di dalam negeri dan luar negeri.

Angkat sumpah merupakan prosesi yang wajib dilakukan untuk mendapatkan gelar profesi dokter. Sumpah diambil pada masa akhir pendidikan, kepaniteraan klinik, dan telah lulus ujian kompetensi UKMPPD (Uji Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Dokter). UKMPPD adalah bagian penting untuk menguji etik dan kompetensi calon dokter.

sumber : Dok UMJ
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement