Kamis 08 Aug 2024 22:42 WIB

Bertemu Dubes AS, Prabowo Harap Kerja Sama Pertahanan Meningkat

Dubes Kamala memilih Prabowo sebagai pejabat pertama yang ditemuinya.

Rep: Erik PP/ Red: Partner
.
Foto: network /Erik PP
.

Menhan Prabowo Subianto bertemu Dubes AS untuk RI kamala Shirin Lakhdir.
Menhan Prabowo Subianto bertemu Dubes AS untuk RI kamala Shirin Lakhdir.

JAKARTA -- Menteri Pertahanan (Menhan) RI Jenderal (Purn) Prabowo Subianto menerima kunjungan Duta Besar Amerika Serikat (AS) Kamala Shirin Lakhdir di kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI, Jakarta Pusat, Kamis (8/8/2024). Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian perkenalan Kamala yang baru menjabat dubes AS untuk RI.

Hal itu juga menandai awal yang positif bagi Dubes Kamala dalam menjalankan tugas diplomatiknya di Indonesia. Dubes Kamala memilih Prabowo sebagai pejabat pertama yang ditemuinya.

Menhan Prabowo menyambut baik dan menghargai pertemuan tersebut. Prabowo mengaku, membahas berbagai hal yang menjadi kepentingan bersama dan memperkuat kemitraan yang telah lama terjalin antara kedua negara.

Salah satu bidang kerja sama Indonesia dan AS adalah pendidikan dan pelatihan yang telah terjalin sejak 1967. Menurut Prabowo, hingga kini sudah lebih 6.000 personel Kemenhan dan TNI, baik militer maupun sipil telah menempuh pendidikan dan pelatihan di AS. Adapun saat ini, terdapat sembilan taruna akademi tiga matra yang sedang menempuh pendidikan di AS.