Kamis 08 Aug 2024 23:20 WIB

Chery Buktikan Kualitas, Sabet Posisi Bergengsi di Fortune 500

Chery menduduki peringkat ke-385 dengan pendapatan mencapai 39,0917 miliar dolar AS.

Red: Firkah fansuri
Chery Group kembali menorehkan prestasi gemilang di pasar global. Chery masuk pada jajaran bergengsi Fortune Global 500 tahun 2024 menduduki peringkat ke-385.
Foto: dok Chery Indonesia
Chery Group kembali menorehkan prestasi gemilang di pasar global. Chery masuk pada jajaran bergengsi Fortune Global 500 tahun 2024 menduduki peringkat ke-385.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Chery Holding Group mencatat tonggak sejarah baru dengan berhasil menembus jajaran perusahaan terkemuka di dunia. Merek otomotif asal China ini untuk pertama kalinya masuk pada jajaran bergengsi Fortune Global 500 tahun 2024. Chery menduduki peringkat ke-385 dengan pendapatan mencapai 39,0917 miliar dolar AS.

Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia Rifkie Setiawan mengatakan debut Chery di Fortune Global 500 yang menduduki peringkat ke-385 adalah bukti perjalanan luar biasa Chery selama 27 tahun. Ini bukan hanya tentang angka, tapi juga tentang kepercayaan jutaan konsumen di seluruh dunia.

Baca Juga

“Chery berusaha untuk terus berinovasi dan menghadirkan produk berkualitas tinggi bagi konsumen global, Kehadiran Chery di Indonesia selama dua tahun terakhir juga telah disambut dengan baik oleh konsumen,” kata Rifkie dalam keterangannya, Kamis (8/8/2024).

Berbagai pencapaian dan penghargaan yang diraih Chery di Indonesia, kata Rifkie, termasuk peningkatan penjualan merupakan bukti nyata dari kepercayaan, kepuasaan dan apresiasi konsumen Indonesia terhadap produk dan layanan Chery.

Perjalanan Chery yang dimulai 27 tahun lalu berawal sederhana dan kemudian berkembang pesat menjadi kisah sukses yang menginspirasi. Kini, Chery telah menjadi perusahaan yang diakui secara global dengan lebih dari 14,2 juta konsumen setia di seluruh dunia.

Nama Chery semakin kuat dengan eksistensi di 80 negara dan wilayah dan mampu mengukuhkan posisi sebagai salah satu merek otomotif China paling mendunia dalam daftar Fortune Global 500.

Chery terus melaju pesat dengan inovasi yang didasarkan pada pengembangan kualitas di berbagai aspek. Dalam kurun waktu tiga tahun, dari 2021 hingga 2023, penjualan tahunan grup meningkat hampir dua kali lipat, yaitu dari 962.000 menjadi 1.881 juta kendaraan.

Chery juga telah mencatatkan prestasi gemilang dalam ekspor, dengan total 3,9 juta kendaraan terkirim ke berbagai belahan dunia. Selama 21 tahun berturut-turut, Chery mempertahankan posisinya sebagai merek China terkemuka dalam ekspor mobil penumpang. Pada tahun 2023, satu dari tiga mobil penumpang di China yang diekspor adalah dari brand Chery.

Prestasi Chery semakin bersinar di paruh pertama tahun 2024, dengan penjualan melampaui 1,1 juta kendaraan, meningkat 48,4 persen dari tahun ke tahun, dan mencetak rekor sejarah baru.

Strategi global Chery yang berfokus pada "In somewhere, for somewhere" telah membawa Chery dari sekadar mengekspor produk menjadi mendapatkan dukungan kuat dari pengguna dan meningkatkan kekuatan merek secara signifikan.

Chery telah diakui sebagai salah satu dari "Top 20 Best Overseas Image Enterprises" di negara China selama lima tahun berturut-turut, menjadikannya model inspiratif bagi perusahaan Tiongkok lainnya yang merambah di pasar global.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement