Jumat 09 Aug 2024 11:06 WIB

Kata Presiden Terpilih Prabowo kepada Dubes AS

Prabowo ingin memperkuat kerja sama AS dan Indonesia.

Red: Erdy Nasrul
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.
Foto: Dok Kemenhan
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto saat menerima kunjungan Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Kamala Shirin Lakhdir di Jakarta, Kamis (8/8), menekankan keinginannya untuk memperkuat kerja sama RI-AS.

Dalam pertemuan yang juga dalam rangka perkenalan Dubes AS yang baru, Prabowo juga menyoroti saat ini kerja sama RI-AS terjalin baik, ditandai dengan banyaknya program kemitraan dua negara yang terus berjalan dari tahun ke tahun.

Baca Juga

“Kini total sembilan kadet TNI tengah mengenyam pendidikan di USNA (United States Naval Academy), USAFA (United States Air Force Academy), dan USMA (United States Military Academy),” kata Menhan Prabowo ke Dubes Kamala saat keduanya bertemu di Kantor Kemhan RI, Jakarta, Kamis, sebagaimana dikutip dari siaran resmi Kemhan RI yang dikonfirmasi di Jakarta, Kamis malam.

Dia melanjutkan pendidikan menjadi bidang kerja sama RI-AS yang telah terjalin sejak 1967.

Setidaknya, ada lebih dari 6.000 personel TNI baik yang berdinas di Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI, prajurit TNI dan sipil, yang menempuh pendidikan dan mengikuti pelatihan di Amerika Serikat.

Oleh karena itu, pada penghujung pembicaraan, Prabowo pun menekankan keinginannya untuk meningkatkan kerja sama dua negara, khususnya bidang pertahanan.

Dalam pertemuan itu, Dubes Kamala didampingi oleh Atase Pertahanan AS untuk Indonesia Col. Jacky Ly (SDO/DATT) dan Political Counselor David Muehlke, sementara Menhan Prabowo didampingi oleh Asisten Khusus Menhan Bidang Manajemen Pertahanan Letjen TNI (Purn.) Sjafrie Sjamsoeddin dan Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Biro Tata Usaha dan Protokol Setjen Kemhan RI Mayjen TNI Rui Duarte.

 

Lihat halaman berikutnya >>>

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement