Jumat 09 Aug 2024 09:55 WIB

Perpustakaan Universitas BSI Kampus Yogyakarta Kedatangan 'Asisten Pintar', Apa Itu?

Hibah ini juga diharapkan bisa meningkatkan minat baca mahasiswa.

Red: Friska Yolandha
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Yogyakarta juga ikut meramaikan dengan menerima hibah buku dari dosen sekaligus Kepala Kampus Universitas BSI kampus Yogyakarta, Vadlya Maarif.
Foto: Dok Republika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Yogyakarta juga ikut meramaikan dengan menerima hibah buku dari dosen sekaligus Kepala Kampus Universitas BSI kampus Yogyakarta, Vadlya Maarif.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Tren Artificial Intelligence (AI) semakin ramai dan bikin heboh. Tidak mau ketinggalan, Perpustakaan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Yogyakarta juga ikut meramaikan dengan menerima hibah buku dari dosen sekaligus Kepala Kampus Universitas BSI kampus Yogyakarta, Vadlya Maarif.

Serah terima buku yang berlangsung di gedung utama lantai 2, ruang perpustakaan Universitas BSI kampus Yogyakarta ini adalah bukti nyata kontribusi dosen Universitas BSI dalam mendukung program literasi dan membantu mahasiswa serta akademisi untuk mengakses informasi yang lebih beragam.

Baca Juga

Kali ini, Vadlya Maarif yang juga pakar di bidangnya menghibahkan salah satu karyanya yang berjudul Artificial Intelligence, terbit tahun 2024 ini. Dalam penyerahannya, Vadlya berharap buku ini bisa menjadi tambahan referensi yang mumpuni untuk pembahasan materi AI di perpustakaan. 

"Saya berharap buku ini dapat membantu mahasiswa untuk mempelajari tentang AI dan menambah koleksi AI di perpustakaan," ujarnya dengan penuh semangat, melalui siaran pers yang diterima Jumat (9/8/2024).

Nunung Dwi, Pustakawan Perpustakaan Universitas BSI kampus Yogyakarta, dengan antusias menyambut hibah buku ini dan menyatakan bahwa koleksi perpustakaan untuk pembahasan AI kini semakin lengkap. "Kami sangat berterima kasih atas hibah buku ini. Semoga ini dapat memotivasi dosen-dosen lain untuk turut berkontribusi dalam pengembangan perpustakaan," tambahnya.

Tidak hanya menambah koleksi, hibah ini juga diharapkan bisa meningkatkan minat baca dan memperkaya referensi akademik di kalangan mahasiswa. Momen ini diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi civitas akademika lainnya untuk ikut serta dalam mendukung program literasi.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, kunjungi Perpustakaan Universitas BSI kampus Yogyakarta dan eksplorasi lebih banyak tentang Artificial Intelligence bersama buku hibah keren dari Vadlya Maarif.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement