Jumat 09 Aug 2024 10:03 WIB

Mahasiswanya Meninggal Gantung Diri di OYO, Ini Kata IPB University

IPB University mengucapkan belasungkawa kepada keluarga korban.

Red: Karta Raharja Ucu
Kampus IPB University, Bogor. Mahasiswa baru IPB University ditemukan meninggal dunia gantung diri di sebuah hotel OYO di Dramaga, Bogor, Jawa Barat.
Foto:

Pengenalan Kampus

Mahasiswa baru IPB itu sebelumnya telah mendapatkan pembekalan berupa Pembentukan 7 Kebiasaan Efektif (7 Habits) melalui pelatihan dan pendampingan secara berkelompok oleh fasilitator dan penanggung jawab kelompok masing-masing. Pelatihan 7 Habits Gelombang I dilangsungkan pada 22-24 Juli 2024 dan Gelombang II akan dilangsungkan pada rentang 8 hingga 25 Agustus 2024 mendatang.

“Selain 7 Habits, IPB University juga melakukan talent mapping terhadap mahasiswa baru yang dilaksanakan pada 25-28 Juli 2024 lalu untuk tahap I dan untuk tahap II akan dilangsungkan pada 18-21 Agustus mendatang,“ urai Yatri.

Talent mapping ini dilakukan untuk mengetahui minat (passion) mahasiswa baru sehingga ke depan setiap mahasiswa akan direkomendasikan untuk mengikuti berbagai kegiatan pengembangan diri yang difasilitasi oleh kampus. “Mahasiswa bisa mengikuti kegiatan pengembangan softskill sesuai minatnya," tambahnya,

Dia mengklaim, pengenalan kampus untuk mahasiswa baru di IPB University berlangsung secara edukatif, tertib, dan jauh dari perpeloncoan. Dia menuturkan, semua kegiatan dilakukan dengan pembinaan dan pengawasan ketat dari Direktorat Kemahasiswaan sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan kondusif.