Jumat 09 Aug 2024 20:10 WIB

Meriahkan HUT RI ke-79, Polres Indramayu Ikuti Lomba Olah Raga Tradisional

Permainan tradisional saat ini semakin jarang dimainkan

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, saat menghadiri lomba olah raga tradisional dalam rangka HUT Kemerdekaan RI, di Lapangan Sepak Bola Ambrar, Desa/Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Jumat (9/8/2024).
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, saat menghadiri lomba olah raga tradisional dalam rangka HUT Kemerdekaan RI, di Lapangan Sepak Bola Ambrar, Desa/Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Jumat (9/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Lomba olah raga tradisional digelar di Kabupaten Indramayu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79. Polres Indramayu pun turut serta dalam kegiatan yang diadakan di Lapangan Sepak Bola Ambrar, Desa Lohbener, Kecamatan Lohbener tersebut, Jumat (9/8/2024).

Kegiatan itu bertujuan untuk memeriahkan peringatan kemerdekaan sekaligus melestarikan permainan tradisional yang kian jarang dimainkan. Lomba tersebut dihadiri oleh Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo dan para kapolsek jajaran Polres Indramayu, serta Dandim 0616/Indramayu, Letkol Inf Yanuar Setiaga dan para danramil jajaran Kodim 0616.

Baca Juga

Hadir anggota Polsek gabungan, anggota Kodim 0616/Indramayu, anggota Persit Kodim 0616/Indramayu, anggota Bhayangkari Cabang Indramayu, Forkopimcam Lohbener serta pelajar se-Kecamatan Lohbener, dan elemen masyarakat lainnya.

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata, menjelaskan, kegiatan itu merupakan sebuah bentuk kebersamaan dan sinergitas dalam merayakan kemerdekaan TNI-Polri dan masyarakat.

‘’Lomba olah raga tradisional ini tidak hanya untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI, tetapi juga sebagai upaya untuk melestarikan budaya tradisional yang mulai ditinggalkan,’’ ujar Junata.

Junata menambahkan, kegiatan itu diikuti oleh berbagai kalangan, mulai dari pelajar hingga anggota TNI-Polri. Mereka semuanya bersaing dengan semangat kebersamaan. ‘’Lomba olah raga tradisional ini merupakan salah satu bentuk kecintaan kita terhadap budaya bangsa, dan diharapkan dapat terus dilestarikan oleh generasi muda,’’ kata Junata.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement