Sabtu 10 Aug 2024 01:45 WIB

Pesawat Membawa 62 Penumpang Jatuh di Permukiman di Sao Paulo Brazil, Videonya Viral

Presiden Lula da Silva sudah memberikan pernyataan terkait kecelakaan pesawat Voepass

Red: Andri Saubani
Ilustrasi Pesawat Jatuh
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Pesawat Jatuh

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO -- Sebuah pesawat penumpang membawa 62 orang jatuh di sebuah permukiman di Sao Paulo, Brasil, Jumat (9/8/2024). Presiden Brasil Luis Inacio Lula da Silva dikutip Sky News, telah memberikan pernyataan saat ia menghadiri sebuah acara di bagian selatan negaranya, dengan menyebutkan bahwa kemungkinan semua pesawat dan awak kabin atau kru pesawat maskapai Voepass meninggal dunia.

Da Silva tidak mengelaborasi informasi yang dia terimanya berasal. Dia kemudian meminta para tamu yang hadir di acaranya untuk satu menit mengheningkan cipta untuk korban jatuhnya pesawat.

Baca Juga

Maskapai Voepass belum memberikan pernyataan resmi terkait peristiwa kecelakaan pesawat itu termasuk perkembangan bagaimana nasib 58 penumpang dan empa kru pesawat mereka. Voepass juga tidak memberikan indikasi soal penyebab jatuhnya pesawat.

Rekaman video uang disiarkan stasiun TV GloboNews memperlihatkan gambar sebuah area yang luas terbakar dan mengepulkan asap yang diduga sebagai lokasi jatuhnya pesawat. Sementara di media sosial khususnya X, potongan video memperlihatkan pesawat jatuh dengan cepat ke tanah.

Petugas pemadam kebakaran setempat mengonfirmasi bahwa pesawat Voepass jatuh di kota Vinhedo. Pesawat jenis ATR-72 itu dilaporkan melakukan penerbangan dengan rute dari Cascavel di negara bagian Parana menuju ke Guarulhos lalu ke Bandara Internasional Guarulhos di Sao Paulo.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement