Sabtu 10 Aug 2024 06:20 WIB

Respons Anies Melihat Langkah PKB dan PKS yang Mulai Menjauh

Sinergi Gerindra dan PKB akan dimulai dari momen politik terdekat.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Satria K Yudha
Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan memberikan sambutan saat menghadiri acara tasyakuran Harlah ke-26 PKB di Jakarta, Ahad (21/7/2024).
Foto:

Seperti diketahui, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga telah memberi isyarat batal mengusung Anies di Pilgub DKI Jakarta. Meski sudah sempat deklarasi untuk mengusung Anies-Sohibul Iman, PKS tak kunjung dapat dukungan dari partai lain. Alhasil, PKS mulai menunjukkan kecenderungan merapat ke KIM.

Namun, Anies menolak buru-buru percaya kecenderungan itu dan menganggap PKS masih berada di pihaknya. Pasalnya, belum ada sikap resmi dari PKS untuk menarik dukungan darinya.

"Alhamdulillah secara resmi kami belum mendengar apa-apa. Jadi kalau kabar angin banyak sekali, spekulasi banyak sekali, kita ikuti sikap resmi, karena itulah sikap yang menjadi rujukan kita semua," kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Baginya, Pilgub DKI Jakarta merupakan ajang untuk memperjuangkan aspirasi warga. Ia menilai, sejumlah partai politik di tingkat DKI Jakarta juga telah menyerap aspirasi.