Sabtu 10 Aug 2024 10:00 WIB

Jangan Ragu Berbuat Baik, Baca Doa Ini Agar Diberi Kekuatan

Manusia tidak memiliki kekuatan melakukan sesuatu perbuatan kecuali dengan izin Allah

Red: Muhammad Hafil
Doa (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Armando Franca
Doa (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Manusia tidak memiliki kekuatan untuk melakukan sesuatu perbuatan kecuali dengan izin dan pertolongan Allah SWT. Karena itu kendatipun seseorang telah mendapatkan petunjuk atau hidayah dari Allah SWT untuk menempuh atau menjalan kebenaran, tapi bila tidak mendapatkan taufik dari Allah maka dirinya tak akan memiliki kemampuan untuk menjalankan kebaikan tersebut.

Karena itu seorang hamba hendaknya memohon kepada Allah SWT agar diberikan taufik yakni pertolongan Allah untuk melaksanakan setiap kebaikan-kebaikan yang telah ditunjukan Allah SWT padanya. 

Baca Juga

Muallif Simtud Durar Habib Ali Al Habsyi mengajarkan sebuah doa agar Allah SWT memberikan taufik sehingga seorang hamba dapat menjalankan kebaikan-kebaikan yang telah ditunjukan. Doa ini dapat ditemukan dalam Biografi Habib Ali Al Habsyi Muallif Simtud Durar yang disusun Habib Husein Anis Al Habsyi dan diterbitkan Pustaka Zawiyah. Berikut doanya:

اَللَّهُمَّ يَا مَنْ وَفَّقَ أَ هْلَ اْلخَيْرِ لِلْخَيْرِ وَ أَعَانَهُمْ عَلَيْهِ، وَ فِّقْنَا لِلْخَيْرِ وَ أَعِنَّاعَلَيْهِ