Sabtu 10 Aug 2024 11:28 WIB

Sosialisasi Kebersihan di SMA 16 Banda Aceh, AMANAH Libatkan Pelajar Kelola Sampah

AMANAH memberikan sarana untuk menunjang gerakan memilah sampah di sekolah.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Ratusan siswa SMAN 16 Banda Aceh merespons positif sosialisasi kebersihan dari Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH), Kamis (8/8/2024).
Foto: Dok. Web
Ratusan siswa SMAN 16 Banda Aceh merespons positif sosialisasi kebersihan dari Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH), Kamis (8/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Ratusan siswa SMAN 16 Banda Aceh merespons positif sosialisasi kebersihan dari Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH), Kamis (8/8/2024). Kegiatan itu diharapkan mengubah perilaku generasi muda dalam mengelola sampah.

“Alhamdulillah siswa-siswinya senang dengan kedatangan AMANAH yang berdampak besar bagi lingkungan karena kita hari ini menyosialisasikan keadaan lingkungan, khususnya (dampak) sampah plastik,” kata pembicara, Siti Farika dari Malahayati Vision.

Baca Juga

Pada kesempatan itu, AMANAH melibatkan komunitas pemuda yang fokus pada bidang sosial dan lingkungan, Malahayati Vision. Mereka memberikan materi dampak sampah terhadap kerusakan lingkungan hingga cara untuk menyiasati permasalahan tersebut.

Farika mengajak para siswa untuk terlibat langsung dalam menjaga kebersihan dan pelestarian lingkungan. Namun, mereka terlebih dulu diedukasi tentang jenis-jenis sampah dan bahayanya pencemaran lingkungan akibat sampah yang tidak diolah.