Sabtu 10 Aug 2024 14:31 WIB

Billie Eilish Hingga RHCP akan Meriahkan Penutupan Olimpiade Paris

Acara penutupan akan diawasi secara ketat.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Satria K Yudha
Penonton mengabadikan momen dalam pertandingan voli pantai Olimpiade 2024 di Paris, Prancis, Sabtu (27/7/2024).
Foto: AP Photo/Robert F. Bukaty
Penonton mengabadikan momen dalam pertandingan voli pantai Olimpiade 2024 di Paris, Prancis, Sabtu (27/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Penutupan Olimpiade Paris 2024 yang digelar pada Ahad (11/8) akan dimeriahkan oleh sejumlah musisi ternama asal Los Angeles, Amerika Serikat. Mereka antara lain Billie Eilish, Snoop Dogg, dan Red Hot Chili Peppers (RHCP) demikian menurut laporan Variety.

Penampilan ketiga musisi tersebut akan membawa nuansa spesial karena mereka mewakili kota Los Angeles, yang akan menjadi tuan rumah Olimpiade berikutnya pada tahun 2028. Penampilan mereka diperkirakan  menghadirkan campuran antara pertunjukan langsung dan pra-rekaman yang berfokus pada kota asal mereka, Los Angeles.

Producer Ben Winston, yang sudah tidak asing lagi dengan acara musik live sebagai produser Grammy Awards dan acara spesial "Adele: One Night Only" dari CBS tahun 2021, dilaporkan telah berkoordinasi dengan produser Prancis untuk acara Penutupan tersebut.

Selain pertunjukan dari ketiga musisi tersebut, acara penutupan Olimpiade Paris 2024 juga akan menampilkan band Prancis AIR dan Phoenix, serta momen stuntastic dari Tom Cruise.

Direktur Eksekutif acara Thierry Reboul mengatakan bahwa timnya sedang mempersiapkan pertunjukan yang menggunakan fiksi ilmiah dan dystopia untuk menekankan pentingnya melestarikan Olimpiade dan dunia ini.

Menteri Olahraga Prancis, Amelie Oudea-Castera, mengatakan bahwa Reboul dan timnya bisa memberikan pertunjukan yang memukau untuk penutupan.

“Saya yakin sekali, Reboul dan tim akan memukau dunia sekali lagi. Apalagi nanti akan ada sentuhan Prancis melalui musik elektro-pop yang telah sukses di seluruh dunia,” kata Amelie seperti dilansir Euro News, Sabtu (10/8/2024).

Di akhir upacara penutupan, Wali Kota Los Angeles, Karen Bass, akan menerima obor Olimpiade dari Walikota Paris, Anne Hidalgo, dan membawanya ke LA.

Sementara itu, acara penutupan akan diawasi secara ketat, menyusul adanya ancaman teror terhadap konser Taylor Swift dalam rangkaian tur Eras di Austria. Meskipun teror tersebut berhasil digagalkan, namun pengawasan yang ketat sangat penting dilakukan mengingat acara penutupan akan dihadiri oleh banyak orang.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement