Sabtu 10 Aug 2024 15:07 WIB

Inovasi E-Learning Karya Mahasiswa Universitas BSI Tingkatkan Kualitas Pendidikan di SMKN

Mahasiswa BSI menyerahkan secara langsung aplikasi E-Learning ke SMKN 53.

Red: Friska Yolandha
Inovasi dalam dunia pendidikan terus berkembang seiring dengan kemajuan teknologi, terutama di era revolusi industri 4.0.
Foto: Dok Republika
Inovasi dalam dunia pendidikan terus berkembang seiring dengan kemajuan teknologi, terutama di era revolusi industri 4.0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inovasi dalam dunia pendidikan terus berkembang seiring dengan kemajuan teknologi, terutama di era revolusi industri 4.0. Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan adalah melalui penerapan e-learning berbasis website. 

Inisiatif ini diimplementasikan di SMKN 53 Jakarta oleh sekelompok mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), dengan menyerahkan secara langsung aplikasi E-Learning, pada Jumat (19/7/2024). 

Baca Juga

Grup GKGT yang terdiri dari Rahmat Fauzi Widianto, Muhammad Ridwan, dan Atikah Rahmawati dari Universitas BSI kampus Cengkareng, secara resmi menyerahkan hasil karya berupa website e-learning kepada pihak SMKN 53 Jakarta. Penyerahan ini turut dihadiri oleh Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI, Sriyadi dan Wakil Bidang Kurikulum SMKN 53 Jakarta, Titien Marlina.

Rahmat Fauzi Widianto, ketua kelompok tersebut, menyatakan bahwa e-learning ini merupakan kontribusi mahasiswa Universitas BSI dalam mendukung perkembangan teknologi digital dalam pendidikan.