Sabtu 10 Aug 2024 22:35 WIB

Pembantaian Kala Sholat Subuh di Al Tabiin oleh Israel dan Begini Kata Alquran Soal Yahudi

Pembantaian subuh di Masjid Al Tabiin tegaskan kebengisan Israel

Rep: Fitrian Zamzami/ Red: Nashih Nashrullah
Yahudi Israel (ilustrasi). Pembantaian subuh di Masjid Al Tabiin tegaskan kebengisan Israel
Foto: Reuters/Ronen Zvulun
Yahudi Israel (ilustrasi). Pembantaian subuh di Masjid Al Tabiin tegaskan kebengisan Israel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perbuatan keji bangsa Yahudi menjadi tabiat. Karena itu, tak heran jika kaum Yahudi- Israel sekarang juga berbuat keji terhadap warga biasa. Bahkan, tak peduli dengan pembantaian ratusan orang yang tengah sholat di Masjid al Tabiin di Distrik Darja, Kota Gaza, Sabtu (10/9/2024), saat mereka tengah melakukan sholat subuh.

Apa yang dilakukan tentara Zionis Israel ini mengingatkan peringatan Alquran tentang kebengisan Yahudi. Dalam surat Al-Baqarah ayat 87, Allah SWT berfirman:

Baca Juga

وَلَقَدْ اٰتَيْنَا مُوْسَى الْكِتٰبَ وَقَفَّيْنَا مِن بَعْدِهٖ بِالرُّسُلِ وَاٰتَيْنَا عِيْسَى ابْنَ مَرْيَمَ الْبَيِّنٰتِ وَاَيَّدْنٰهُ بِرُوْحِ الْقُدُسِ اَفَكُلَّمَا جَاۤءَكُمْ رَسُوْلٌ بِمَا لَا تَهْوٰىٓ اَنْفُسُكُمُ اسْتَكْبَرْتُمْ فَفَرِيْقًا كَذَّبْتُمْ وَفَرِيْقًا تَقْتُلُوْنَ

Artinya: "Sungguh, Kami benar-benar telah menganugerahkan Kitab (Taurat) kepada Musa dan Kami menyusulkan setelahnya rasul-rasul. Kami juga telah menganugerahkan kepada Isa, putra Maryam, bukti-bukti kebenaran, serta Kami perkuat dia dengan Ruhulkudus (Jibril). Mengapa setiap kali rasul datang kepadamu (membawa) sesuatu (pelajaran) yang tidak kamu inginkan, kamu menyombongkan diri? Lalu, sebagian(-nya) kamu dustakan dan sebagian (yang lain) kamu bunuh?"