Ahad 11 Aug 2024 17:39 WIB

Satu Abad Media NU, LTN PBNU Minta Teladani Pendahulu

PBNU akan terus mengembangkan media.

Rep: Muhyiddin/ Red: Erdy Nasrul
Kegiatan literasi media LTNU di sebuah pesantren
Foto: Republika
Kegiatan literasi media LTNU di sebuah pesantren

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Ta'lif wan Nasyr (LTN) PBNU menggelar tasyakuran dalam rangka Perayaan Satu Abad Media NU di Masjid An-Nahdlah Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Jumat (9/8/2024). Ketua Lembaga Ta'lif Wan Nasyr (LTN) PBNU, Ishaq Zubaedi Raqib meminta kepada wartawan Media NU untuk meneladani para pendahulu, yakni menanam kebaikan yang hasilnya bisa dinikmati hingga saat ini, khususnya dalam bidang publikasi.

Dalam sambutannya, Zubaedi mengungkapkan rasa syukur yang mendalam atas keberkahan usia media NU yang memasuki abad kedua. Menurut dia, media NU merupakan warisan berharga yang bisa tetap terjaga eksistensinya hingga saat ini.

Baca Juga

Dia mengatakan, Media NU tidak akan mencapai abad kedua tanpa peran dan jasa besar dari para tokoh yang merintis berdirinya corong informasi bagi warga nahdliyin.

"Tanpa adanya sosok pendahulu kita ini, tidak akan ada warisan dari para keluarga agung yang saat ini berusia tidak kurang dari satu abad," ujar Zubaedi dalam siaran pers yang diterima pada Sabtu (10/8/2024).