Ahad 11 Aug 2024 19:02 WIB

Warganet Murka Medali Perunggu Jorji Disebut 'Giveaway', Metro TV Dituntut Minta Maaf

Dalam program Metro Siang, prestasi Jorji disebut 'medali giveaway pertama'.

Red: Andri Saubani
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung memperlihatkan medali perunggu saat penganugerahan medali bulu tangkis tunggal Putri Olimpiade Paris 2024 di Porte De La Chapella Arena, Paris, Prancis, Senin (5/8/2024). Gregoria menyabet medali perungggu sedangkan medali emas diraih An Se-young dari Korsel dan medali perak diraih He Bingjiao dari China.
Foto:

Pada Ahad malam, Metro TV menyatakan permohonan maaf secara terbuka terkait pemberitaan raihan medali kontingen Indonesia. Pernyataan maaf disampaikan lewat akun resmi di X dan presenter Valentinus Resa.

"Kami menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada atlet peraih Medali Perunggu Gregoria Mariska Tunjung dan klarifikasi atas tayangan terkait perolehan medali Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024 yang keliru dan tidak tepat," demikian keterangan resmi Metro TV via akun resmi mereka di X pada Ahad malam.

Permintaan maaf juga disampaikan langsung oleh presenter Metro TV, Valentinus Resa lewat program Primetime News. Infografis yang menampilkan tiga atlet Indonesia peraih medali di Olimpiade Paris 2024 juga sudah diralat. 

"Pemirsa kami menyampaikan permohonan maaf dan klarifikasi atas tayangan terkait perolehan medali kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024 yang keliru dan tidak tepat," ujar Valentinus Resa.