Ahad 11 Aug 2024 19:14 WIB

Gandeng Startup Pertanian, PPI Ekspor 26 Ton Kopi ke Mesir

Ekspor ini bertujuan untuk memperluas jangkauan pasar kopi Indonesia.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI).
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota holding BUMN pangan (ID Food), PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) akan kembali melakukan ekspor kopi. Direktur Utama PPI S Hernowo mengatakan, perusahaan sudah melakukan proses stuffing ekspor kopi green bean jenis robusta yang berasal dari Malang ke Mesir sebanyak 26 ton pada Jumat (9/8/2024).

"Estimasi pemberangkatan ekspor kopi tersebut akan dilakukan dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya menuju Pelabuhan Sokhna, Mesir, pada Rabu (14/8/2024)," ujar Hernowo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (10/8/2024).

Baca Juga

Hernowo menyampaikan ekspor ini bertujuan untuk memperluas jangkauan pasar kopi Indonesia di Mesir. Hernowo mengatakan ekspor ini menggandeng perusahaan start up pertanian, Agronesian dan PT Narwastu Mazmur Gelora, yang turut berperan memberikan kontribusi terhadap kemajuan petani kopi di Malang.

"Proses stuffing untuk ekspor kopi ini tentunya melibatkan berbagai pihak, komunitas dan petani kopi melalui sinergi yang terjalin dengan baik," ucap dia.

Hernowo berharap aktivitas ini dapat meningkatkau kinerja ekspor kopi Indonesia ke Mesir. Hernowo menyampaikan ekspor ini juga merupakan upaya dalam meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi petani kopi Indonesia.

"Sepanjang 2024, PPI telah melakukan ekspor kopi sebanyak 65,6 ton dengan tujuan ekspor ke Mesir," kata Hernowo.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement