Ahad 11 Aug 2024 21:13 WIB

Jokowi dan Kiai Ma'ruf Makan Makan di Area Sumbu Kebangsaan IKN

Seluruh menteri Kabinet Indonesia Bersatu makan bersama di kawasan IKN.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Seluruh menteri Kabinet Indonesia Bersatu makan malam di area Sumbu Kebangsaan, Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP), Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Ahad (11/8/2024).
Foto: Republika.co.id
Seluruh menteri Kabinet Indonesia Bersatu makan malam di area Sumbu Kebangsaan, Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP), Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Ahad (11/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, PENAJAM PASER UTARA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin didampingi para menteri Kabinet Indonesia Maju makan malam bersama di area Sumbu Kebangsaan, Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP), Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Ahad (11/8/2024).

Kegiatan itu dipublikasikan oleh Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang juga Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni lewat akun Instagram @rajaantoni. Dari foto, terlihat keakraban para menteri duduk bersama.

Baca Juga

Terlihat Presiden dan Wapres duduk berhadapan dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto serta Presiden Terpilih sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Mereka makan malam bersama di area Sumbu Kebangsaan persis di depan Istana Negara dan dan Istana Garuda IKN. Tampak kerlap kerlip lampu yang terpancar dari Istana Garuda IKN.

"11-08-2024. Malam bersejarah. Bapak Presiden @jokowi dan Bapak Presiden terpilih @prabowo makan malam di Sumbu Kebangsaan, di depan Istana Negara dan Istana Garuda. Di dampingi Bapak Wapres Kyai Ma'ruf, Pak @luhut.pandjaitan dan Pak @hadi.tjahjanto beserta menteri KIM lainnya," tulis Raja Juli dalam unggahannya tersebut.

Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Helipad Kawasan IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur sekitar pukul 17.50 WITA. Dia disambut oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sekaligus Pelaksana Tugas Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono, Kapolres Penajam Paser Utara AKBP Suprianto, serta Dandim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi.

Jokowi dan rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Istana Negara IKN dengan menggunakan mobil. Presiden akan menggelar Sidang Kabinet Paripurna di Istana Garuda IKN, Senin (12/8/2024). Semua menteri akan hadir dalam sidang kabinet ini.

Selain itu, Jokowi juga akan melakukan peletakan batu pertama sejumlah pembangunan infrastruktur seperti perbankan dan properti. Termasuk, pembangunan Istana Wakil Presiden.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement