Senin 12 Aug 2024 07:17 WIB

PKB Jelaskan Alasan tak Undang Anies Hadiri Muktamar di Bali

Cucun Ahmad juga belum bisa memastikan PKB mengusung Anies pada Pilgub Jakarta.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal.
Foto: Republika/Prayogi
Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal.

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak mengundang mantan calon presiden (capres) 2024 dan calon gubernur (cagub) Jakarta Anies Rasyid Baswedan dalam muktamar karena beberapa alasan. Di antaranya, acara tersebut fokus pada pembahasan kelanjutan partai politik sehingga lebih banyak mengundang internal pengurus.

Ketua Organizing Committee Muktamar PKB Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan, pihaknya mengundang sejumlah ketua umum dan sekretaris jenderal partai politik lain. "Kami akan fokus dahulu pada posisi tidak mengundang calon kepala daerah, ketua umum partai dahulu," katanya di Kabupaten Badung, Bali, Ahad (11/8/2024), .

Baca Juga

Muktamar PKB dijadwalkan berlangsung di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali pada 24-25 Agustus 2024. PKB bakal mengundang seluruh pimpinan partai politik, termasuk Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Dalam muktamar, kata Cucun, akan ada pemilihan ketua umum dan membahas isu-isu politik, salah satunya perihal Pilkada Serentak 2024. Namun, bukan berarti PKB juga mendatangkan calon kepala daerah yang mereka usung.