Senin 12 Aug 2024 09:29 WIB

Usai Nyinyirin Perolehan Medali Indonesia, Netizen Malaysia Hujat Pebalap Jepang

Pebalap Shinji Nakano dihujat akun-akun asal Malaysia.

Red: A.Syalaby Ichsan
Pebalap Malaysia Mohd Shah Firdaus
Foto: Tangkapan Layar Instagram
Pebalap Malaysia Mohd Shah Firdaus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Usai membuat heboh karena nyinyir terhadap perolehan dua medali emas kontingen olimpiade Indonesia, netizen Malaysia kembali membuat ulah. Kali ini, pebalap sepeda Jepang, Shinji Nakano, dihujat akun-akun asal Malaysia karena bertabrakan dengan atlet Malaysia, Mohd Shah Firdaus Sahrom pada final Keirin putra di Olimpiade Paris yang berlangsung Ahad (11/8/2024).

Mohd Shah Firdaus Sahrom hampir saja finis pada posisi ketiga saat berlaga  di Velodrom Saint-Quentinen-Yvelines, Ahad. Pengendara sepeda kelahiran Johor ini terlihat akan naik podium menjelang tikungan terakhir. Sayangnya, upaya Firdaus harus gagal karena ditabrak  Shinji Nakano.

Baca Juga

Shah Firdaus merupakan pebalap sepeda Malaysia ketiga yang berkompetisi di final Olimpiade. Sebelumnya, Josiah Ng menjadi atlet pertama yang mencapai prestasi tersebut di Athena pada 2004. Azizul Awang kemudian menjadi atlet Malaysia berikutnya di Olimpiade London 2012 hingga Tokyo 2021. Azizul meraih perak di Tokyo dan perunggu di Rio de Janeiro pada 2016.

Shah Firdaus diperkirakan paling tidak akan bersaing memperebutkan podium. Meski demikian, Azizulhusni Awang memang lebih menyita perhatian mengingat prestasinya dalam dua olimpiade sebelumnya juga statusnya sebagai mantan juara dunia keirin. Azizulhasni Awang diprediksi berpeluang untuk memenangkan medali emas pertama bagi negaranya, lapor thestar.