Senin 12 Aug 2024 11:42 WIB

'Rumah Dinas Bapak' Hadir di Yogyakarta, Bawa Kengerian dan Tawa di Layar Lebar

Film Rumah Dinas Bapak bermula saat Dodit Mulyana membuat sebuah Thread di X.

Rep: Wuni Khoiriyah Azka/ Red: Fernan Rahadi
Para pemeran film Rumah Dinas Bapak menyapa penonton di Jogja City Mall, Sleman, Sabtu (10/8/2024).
Foto: Wuni Khoiriyah Azka
Para pemeran film Rumah Dinas Bapak menyapa penonton di Jogja City Mall, Sleman, Sabtu (10/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Film horor komedi 'Rumah Dinas Bapak' mengunjungi Yogyakarta melalui pemutaran film  bioskop di Jogja City Mall, Sabtu (10/08/2024). Pada akhir penayangan, para pemeran seperti Putri Ayuda (Ibu Joko), Sadana Agung (Sugeng), Octavanius Fransiskus (Dodit) dan Ega Al Fariz atau Agus Kotak (supir pickup) hadir langsung menyapa para penonton.

Film horor terbaru tersebut sukses menarik perhatian pecinta film horor Indonesia dengan menghadirkan suasana mencekam dan di sertai komedi yang kuat. Mengambil latar sebuah rumah dinas di daerah terpencil, film ini berhasil membangun suasana penuh misteri.

'Rumah Dinas Bapak' menceritakan kisah keluarga Dodit yang dipindahkan ke sebuah rumah dinas yang terletak di tengah hutan. di samping rumah dinas tersebut, terdapat sebuah penjara yang dahulunya digunakan untuk menghukum para blandong (pembalak kayu)

Namun, ketenangan yang mereka harapkan berubah menjadi mencekam ketika mereka mulai merasakan kehadiran makhluk tak terlihat yang menebar teror setiap malam jumat kliwon di rumah tersebut.

Suasana komedi yang ada dalam juga disuguhkan dengan unik, sehingga berhasil membuat penonton tak berhenti tertawa, walaupun banyak adegan komedi, unsur horor dalam film 'Rumah Dinas Bapak' tidak hilang.

film ini menyuguhkan sinematografi yang menjadi suatu keunggulan, transisi yang digunakan berhasil membuat penonton terpukau. Penggunaan pencahayaan yang seusai dan bayangan yang menghantui berhasil membangun ketegangan penonton yang konsisten dari awal hingga akhir.

Setiap sudut rumah dinas digambarkan dengan detail yang membuat suasana semakin mencekam. Ditambah dengan musik latar yang menguatkan setiap momen seram, Jump Scare di film ini berhasil membawa penonton merasakan tercengang.

Film Rumah Dinas Bapak ini bermula saat Dodit Mulyana membuat sebuah Thread di platform X dan menceritakan kisah nyata keluarganya tersebut.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement