Senin 12 Aug 2024 11:31 WIB

Permudah Akses Distribusi, Starlink Gandeng Perusahaan Lokal

Akses internet yang terjangkau sudah menjadi kebutuhan dasar di era digital.

Red: Budi Raharjo
PT Data Lake Indonesia mengumumkan kerja sama dengan Starlink sebagai mitra resmi di Indonesia.
Foto: Data Lake
PT Data Lake Indonesia mengumumkan kerja sama dengan Starlink sebagai mitra resmi di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Data Lake Indonesia mengumumkan kerja sama dengan Starlink sebagai mitra resmi di Indonesia. Dengan kerja sama ini, masyarakat semakin mudah memiliki perangkat Starlink sebagai layanan internet berkecepatan tinggi yang dapat diakses di mana saja di seluruh penjuru negeri.

CEO PT Data Lake Indonesia, Joshua Yaury, mengatakan kemitraan ini akan memudahkan konsumen mendapatkan produk Starlink secara resmi. Starlink bisa menjembatani kebutuhan koneksi internet masyarakat yang tinggal di wilayah terpencil jauh dari jangkauan layanan internet.

Baca Juga

"Begitu pula untuk wilayah perkotaan yang sudah memiliki akses internet namun kecepatannya rendah dan sering putus,” ujar dia dalam keterangan tertulisnya, Senin (12/8/2024). Data Lake Indonesia menjadi satu-satunya mitra resmi yang dapat memberikan layanan untuk konsumen residensial dan enterprise.

Starlink menawarkan konektivitas andal dengan kecepatan internet yang tinggi melalui jaringan satelit di orbit yang lebih dekat dengan bumi. Perangkat dapat dipasang secara instan dengan koneksi yang mudah.