Senin 12 Aug 2024 13:53 WIB

Airlangga Mundur, Surya Paloh: Saya tidak akan Mengomentari

Ketum Nasdem menghargai keputusan Airlangga untuk mundur dari ketum Golkar.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh menemui Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu (1/2).
Foto: Dok.Partai Golkar
Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh menemui Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu (1/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh dmenyampaikan, angat menghormati keputusan Airlangga Hartarto yang mengundurkan diri dari jabatan ketua umum DPP Partai Golkar. Paloh tidak akan mengomentari lebih jauh atas mundurnya Airlangga dari pucuk pimpinan Golkar.

Paloh yang juga pernah menjadi anggota Partai Golkar mengatakan, keputusan yang ada di partai tersebut pun perlu dihargai. "Itu saya tidak akan mengomentari. Kita kasih penghormatan, penghargaan pada semua," kata Paloh di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta Pusat, Senin (12/8/2024).

Baca Juga

Menurut dia, keputusan seperti itu merupakan kebijakan dari masing-masing partai. Paloh juga menyebut, anggota dari partai lain merupakan kawan bagi dirinya.

Sebelumnya, Airlangga Hartarto mengumumkan pengunduran dirinya dari Ketua Umum DPP Partai Golkar di Jakarta, Ahad (11/8/2024). Airlangga menjelaskan alasan dia mundur karena ingin menjaga keutuhan Partai Golkar dan memastikan stabilitas selama transisi pemerintahan dari Presiden RI Joko Widodo ke Presiden Terpilih Prabowo Subianto.