Senin 12 Aug 2024 17:02 WIB

Seruan Tiga Negara Maju di Eropa untuk Gencatan Senjata di Gaza

Militer Israel memerintahkan lebih banyak evakuasi di Gaza.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Muhammad Hafil
Gaza
Foto: Dok Republika
Gaza

REPUBLIKA.CO.ID,PARIS -- Para pemimpin Prancis, Jerman, dan Inggris mendukung seruan untuk gencatan senjata di Gaza, pengembalian sejumlah sandera yang ditawan Hamas, dan pengiriman bantuan kemanusiaan tanpa batas dalam pernyataan bersama yang dirilis Senin (12/8/2024). 

Sebelumnya, Hizbullah Lebanon yang didukung Iran mengatakan pihaknya meluncurkan salvo roket ke Israel utara semalam, sebagai tanggapan atas serangan Israel yang menewaskan dua pejuangnya di Lebanon selatan. 

Baca Juga

Dikutip dari laman France24, Senin (12/8/2024), para pemimpin Prancis, Jerman dan Inggris mengatakan pada Senin bahwa tidak boleh ada penundaan lebih lanjut dalam merundingkan gencatan senjata di Gaza, memperingatkan Iran dan sekutunya terhadap eskalasi lebih lanjut atau konflik.

Gerakan Hizbullah Lebanon mengatakan serangan udara Israel pada Ahad lalu membunuh dua pejuang dari kelompok yang didukung Iran. Sementara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melaporkan kematian lain akibat serangan beberapa hari lalu. Hizbullah mengatakan pihaknya meluncurkan salvo roket sebagai respons terhadap tembakan Israel.