Senin 12 Aug 2024 23:10 WIB

Ketua ASFA Foundation Ucapkan Selamat kepada Mufti Mesir

ASFA Foundation berkomitmen menguatkan kolaborasi dengan ulama Mesir.

Red: Erdy Nasrul
Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (purn) Syafruddin bersama ulama Mesir, salah satunya Syekh Nadzir Ayyadh dan Wakil Grand Syaikh Azhar Prof Muhammad ad Duwainy
Foto: Erdy Nasrul/Republika
Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (purn) Syafruddin bersama ulama Mesir, salah satunya Syekh Nadzir Ayyadh dan Wakil Grand Syaikh Azhar Prof Muhammad ad Duwainy

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Purn) Dr. Syafruddin Kambo menyampaikan ucapan selamat atas ditetapkannya Prof. Dr. Nadzir Muhammad Ayyadh sebagai Mufti Negara Mesir, (11/8).

Prof Nadzir yang sebelumnya menjabat Sekjen Majma' Al-Buhuts Al-Islamiyah Al-Azhar Kairo merupakan ulama intelektual Al-Azhar, yang pikirannya sangat maju dan moderat, dan telah menjalin hubungan kerjasama yang sangat baik dengan Indonesia khususnya ASFA Foundation.

Baca Juga

Selama 2 tahun terakhir, kerjasama ASFA Foundation dengan Majma' yang dipimpinya sangat intensif. Terakhir adalah pelatihan dan pendidikan intensif bagi imam, khotib dai dan asatidz pesantren selama 2 bulan di Kairo serta pembinaan ratusan mahasiswa- mahasiswi Indonesia penerima beasiswa ASFA di Universitas Al-Azhar yang diadakan di Kairo pada tanggal 2 Agustus 2024, yang dihadiri oleh Rektor Univ. Al-Azhar Prof. Dr. Salamah Daud, Sekjen Lembaga Ulama Senior Al-Azhar Prof. Dr. Abbas Shouman, Sekjen Majma' Buhuts Al-Islamiyah Prof. Dr. Nadzir Ayyadh dan Penasehat Grand Syaikh Al-Azhar Prof. Dr. Nahla As-Soidy.

Prof Nadzir Ayyad saat berkunjung ke kantor ASFA Foundation di Jakarta membahas beberapa hal kerjasama khususnya dalam pengembangan SDM unggul yang berwawasan moderat.

Sebulan yang lalu, Prof Nazdir berkirim surat kepada Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Purn) Syafruddin, menyampaikan apresiasi dan penghargaan Al-Azhar kepada ASFA Foundation yang selama ini terus berkomitmen dalam membangun SDM unggul yang berbasis pada kaderisasi untuk penguatan lembaga pendidikan Islam dan pesantren, dengan penekanan pada wasatiyyat Islam (moderat).

Al-Azhar menurutnya, terus akan mendukung setiap langkah ASFA Foundation dalam rangka ikut mewujudkan bonus demografi melalui percepatan SDM unggul yang berkualitas untuk menuju Indonesia Emas 2045.

photo
Komjen Pol Purn Syafruddin bersama ulama Mesir Nadzir Ayyadh dan Nahlah as Saidy - (Erdy Nasrul/Republika)

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement