Selasa 13 Aug 2024 12:46 WIB

Pesan Dewan Syuro PKB se-Jabar: Jaga Soliditas Partai di Semua Tingkatan

Soliditas internal terbukti menjadi salah satu kunci kesuksesan PKB di Pemilu 2024.

Red: Mas Alamil Huda
Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jabar KH Acep Adang Ruhiyat (kedua dari kanan) bersama jajaran pengurus dan kader PKB se-Jawa Barat.
Foto: Dok PKB
Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jabar KH Acep Adang Ruhiyat (kedua dari kanan) bersama jajaran pengurus dan kader PKB se-Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Forum Dewan Syuro PKB Jawa Barat (Jabar) bertekad mempertahankan soliditas internal partai dalam menghadapi tantangan dan dinamika politik lima tahun ke depan. Soliditas internal partai ini terbukti menjadi salah satu kunci kesuksesan PKB dalam Pemilu Serentak 2024.

“Kami menilai kekompakan dan kesolidan pengurus PKB di semua tingkatan menjadi kunci sukses dalam kenaikan suara maupun kursi PKB dalam Pemilu 2024. Kami merasa bahwa soliditas ini harus dijaga salah salah satunya dengan mempertahankan manajemen kepartaian yang telah dipraktikkan dalam lima tahun terakhir ini,” ujar Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jawa Barat KH Acep Adang Ruhiyat, saat menyampaikan hasil silaturahim dan Konsolidasi Dewan Syuro PKB se-Jabar, Selasa (13/8/2024).

Baca Juga

Jajaran Dewan Syuro PKB se-Jawa Barat mengadakan silaturahim dan konsolidasi di Ponpes VIP Bina Insan Mulia Cirebon, Sabtu (10/8/2024). Dalam forum tersebut disepakati langkah menjaga soliditas internal PKB dalam mempertahankan capaian prestasi selama lima tahun terakhir dan menghadapi dinamika politik terbaru.

Kiai Acep mengatakan, PKB dalam lima tahun terakhir menunjukkan tren peningkatan kinerja. Hal itu ditunjukkan dari pencapaian peningkatan suara dan kursi hasil Pemilu 2024 serta kontribusi positif kader PKB dalam penyelenggaraan negara baik melalui jalur legislatif maupun eksekutif.