Rabu 14 Aug 2024 10:28 WIB

Dorong Peningkatan Kualitas SDM, Eva Dwiana Resmikan Pembangunan GOR Siger

Pemkot Bandar Lampung juga akan bangun lima sekolah pada 2025.

Red: Joko Sadewo
Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana (tengah) . -foto ilustrasi-
Foto: istimewa/doc humas
Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana (tengah) . -foto ilustrasi-

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, akan meresmikan pembangunan Gelanggang Olahraga Rakyat (GOR) Siger Bandar Lampung, Kecamatan Way Halim, pada September 2024. Tidak itu saja, tahun depan, Pemkot Bandar Lampung bakal membangun sedikitnya empat sekolah setingkat SMA/SMK.

Eva Dwiana atau biasa disapa warga dengan panggilan Bunda Eva mengatakan, ini merupakan upaya keberpihakan pemkot pada peningkatan kualitas SDM.  “Ini bagian dari rencana kami dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Warga harus terpelihara kesehatan, dan kebugarannya, tentu selain terjamin pendidikannya ,” kata Eva Dwiana dalam siaran pers, Rabu (14/8/2024).

GOR yang bakal menjadi pusat kegiatan olah raga masyarakat ini akan menempati areal seluas 1 hektare. GOR berkapasitas 2.600 orangini juga dilengkapi dengan beragam fasilitas. Di antaranya ruangan Dekranasda, KONI Bandar Lampung, gym, dan lapangan GOR untuk beberapa cabang olahraga. Mulai dari basket, futsal, bulu tangkis, dan voli dengan lapangan berbahan vynil.

Untuk membangunnya, Pemkot Bandar Lampung menggelontorkan dana Rp.40 miliar dalam dua tahap. Pertama, Rp.20 miliar, dan tahap kedua juga Rp.20 miliar yang bersumber dari APBD murni 2024.