Rabu 14 Aug 2024 21:49 WIB

Paskibraka Provinsi Jabar Resmi Dilantik, tak Ada Satu pun yang Melepas Jilbab

Para Paskibraka tersebut kader terbaik dari seluruh Jabar

Red: Arie Lukihardianti
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Jawa Barat yang baru dilantik tak ada satu pun yang melepas jilbabnya.
Foto: Edi Yusuf
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Jawa Barat yang baru dilantik tak ada satu pun yang melepas jilbabnya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin mengukuhkan 52 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Jabar. Mereka, akan bertugas pada upacara HUT Ke-79 RI di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Sabtu (17/82024). Bey menilai, para Paskibraka tersebut kader terbaik dari seluruh Jabar.

Karena, menurut Bey, 52 anggota Paskibraka yang mewakili 27 kabupaten/kota se-Jabar itu selama ini telah ditempa jiwa nasionalisme, patriotisme, dan kepemimpinannya. Berdasarkan pantauan Republika, semua Paskibraka perempuan yang berjilbab, terlihat tak ada yang melepas jilbabnya.

Baca Juga

Mereka, menggunakan jilbab berwarna hitam yang terlihat sangat rapi dan cantik. Sehingga, membuat para Paskibraka berjilbab tersebut terlihat tampil semakin percaya diri.

"Para anggota Paskibraka ini juga telah menempuh berbagai macam tahapan seleksi mulai dari tes wawasan kebangsaan, intelegensi umum, kesamaptaan, kesehatan, parade, PBB, wawancara hingga rangkaian tes lainnya yang menempatkan mereka di posisinya kini," kata Bey dalam pengukuhan di Gedung Sate Bandung, Rabu petang (14/8/2024).