Rabu 14 Aug 2024 22:08 WIB

Oxford Lolos ke Putaran Kedua Piala Carabao Setelah Kalahkan Peterborough

Oxford mengalahkan Peterborough 2-0 di Stadion Kassam.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Para pemain Oxford United merayakan kemenangan atas Peterborough di Piala Carabao.
Foto: Oxford United
Para pemain Oxford United merayakan kemenangan atas Peterborough di Piala Carabao.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim promosi Divisi Championship Oxford United berhasil lolos ke babak kedua Piala Carabao 2024. Tim milik pengusaha Indonesia Anindya Bakrie dan Erick Thohir ini mengalahkan Peterborough United 2-0 di Stadion Kassam, Oxford, pada babak pertama yang digelar Rabu (14/8/2024) dini hari WIB.

Pada menit ke-19, tim tuan rumah membuka skor melalui back-pass dari Jack Sparkes yang dikendalikan oleh kiper Nicholas Bilokapic. Namun Tyler Goodrham dengan cepat menutup Bilokapic, merebut bolanya, dan mencetak gol dengan mudah.

Baca Juga

Pada menit ke-41, Oxford menggandakan keunggulan mereka saat Phillips mencetak gol dari jarak dekat menyusul umpan brilian rekannya yang melewati sejumlah pemain Peterborough.

Hayes menguji kiper Oxford Matt Ingram 60 detik memasuki babak kedua. Mantan pemain Fleetwood itu menaklukkan dua pemain bertahan Oxford sebelum tendangan melengkungnya berhasil digagalkan oleh Ingram.

Pelatih Oxford United Des Buckingham senang dengan cara skuadnya beradaptasi dan mempelajari gaya sepak bola yang ingin dia mainkan klub tersebut. Meskipun ada delapan perubahan dari tim yang mengalahkan Norwich City di pertandingan pembuka Divisi Championship akhir pekan lalu, Oxford berhasil mengalahkan Posh.

“Kami berbicara sebelum pertandingan untuk membawa momentum dari hari Sabtu, untuk membuat kami siap dan bersiap untuk hari Jumat. Beberapa permainan yang kami mainkan di babak pertama menurut saya sangat bagus," kata dia dikutip dari Oxfordmail.

Buckingham mengatakan kepada para pemainnya yang tidak menjadi starter saat melawan Norwich untuk tak perlu membuktikan bahwa mereka mampu berbuat sesuatu karena ia tahu para pemainnya bisa. Menurut dia, ini lebih untuk menunjukkan bahwa mereka memahami apa yang ia inginkan dan cara melakukannya.

“Kami dapat melihatnya di seluruh lapangan pada sebagian besar posisi tersebut, jadi mungkin itulah hal yang menyenangkan dari pertandingan ini, dan tentu saja, hasilnya," kata Buckingham.

"Untuk itulah kami membangun skuad. Kami akan memasuki musim yang menantang dan menarik di Championship, yang kami tahu akan menjadi level yang jauh lebih tinggi dari biasanya, jadi kami membutuhkan semua dari pemain yang kami punya."

Buckingham langsung mengalihkan perhatian pada laga di liga melawan Coventry. Menurut dia, ini ujian menantang untuk kembali memilih tim yang tepat.

“Semakin banyak waktu yang kami habiskan untuk mengerjakan apa yang ingin kami lakukan, Anda mulai melihatnya dengan lebih konsisten. Para pemain tidak perlu terlalu sering memikirkannya."

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement