Kamis 15 Aug 2024 10:42 WIB

Cyber University Jadi Host ICIPA 2024

Konferensi internasional ini akan berlangsung pada 18-19 September 2024.

Red: Ahmad Fikri Noor
Universitas Siber Indonesia atau Cyber University dan Sustainable Education Researchers
Foto: Cyber University
Universitas Siber Indonesia atau Cyber University dan Sustainable Education Researchers

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Siber Indonesia atau Cyber University dan Sustainable Education Researchers' Alliance (SERRAL) Universitas Negeri Jakarta akan menggelar International Conference Interdisciplinary Physics Application (ICIPA) 2024. Konferensi internasional ini akan berlangsung pada 18-19 September 2024, secara hybrid di Jakarta.

Acara tahunan ini akan dilaksanakan dengan co-host dari Al-Farabi Kazakh National University, Kazakstan, Universiti Teknologi Malaysia, Malaysia, serta Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ), Indonesia.

Baca Juga

"Konferensi tahun ini mengusung tema 'Memberdayakan Sirkularitas melalui Kemajuan Ilmu Pengetahuan' yang mencerminkan fokus utama pada integrasi prinsip-prinsip sirkularitas dalam berbagai aplikasi ilmiah dan teknologi," kata Gunawan Witjaksono, selaku Rektor Cyber University sebagai Kampus Fintech Pertama di Indonesia, dalam keterangan tertulis, Kamis (15/8/2024).

Menurutnya, tema ini bertujuan untuk mendorong inovasi dan kolaborasi multidisipliner dalam mengatasi tantangan global dengan memanfaatkan kemajuan dalam ilmu pengetahuan.