Kamis 15 Aug 2024 20:23 WIB

Terima Bintang Mahaputera Utama, Gus Men: Untuk Kerukunan Indonesia

Gus Men menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT.

Rep: Muhyiddin/ Red: Erdy Nasrul
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.
Foto: Antara/Rangga Pandu
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau yang biasa dipanggil Gus Men menerima Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Utama dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (14/8/2024). Tanda Kehormatan diserahkan langsung oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta.

“Sesuai namanya, Tanda Kehormatan, saya kira penghargaan ini bukan untuk saya pribadi, tapi sebuah kehormatan untuk kerukunan Indonesia,” ujar Gus Men dalam keterangan tertulis yang diterima Republika di Jakarta, Rabu (14/8/2024).

Baca Juga

Atas anugerah ini, Gus Men menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada ibundanya, Nyai Hj Muchsinah Cholil, yang selama ini telah merawat dan mendidiknya.

Ucapan terima kasih juga Gus Men sampaikan kepada Presiden Jokowi. “Tanda kehormatan ini tentu tidak terlepas dari kepercayaan yang diberikan Presiden yang memberi kepercayaan saya untuk mengabdi kepada bangsa dan negara dengan memimpin Kementerian Agama,” ucap dia.