Kamis 15 Aug 2024 20:03 WIB

Bersiap Jaga Pilkada, Polres Indramayu Gelar Tes Urine untuk Anggotanya

Pemeriksaan urine menjadi rutinitas yang dilakukan setiap bulan

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Polres Indramayu melaksanakan tes urine terhadap anggotanya, Kamis (15/8/2024).
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Polres Indramayu melaksanakan tes urine terhadap anggotanya, Kamis (15/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU--Polres Indramayu jajaran Polda Jabar melaksanakan tes urine terhadap anggotanya, Kamis (15/8/2024). Hal itu sebagai upaya deteksi dini untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan kepolisian.

Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya pencegahan agar personel Polri tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Apalagi, mereka akan melaksanakan tugas mengamankan jalannya Pilkada Serentak 2024. Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, didampingi wakapolres Indramayu, kabag SDM, kasat Narkoba dan kasi Propam Polres Indramayu.

Baca Juga

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata, menjelaskan, pemeriksaan itu menjadi rutinitas yang dilakukan setiap bulan. ‘’Hal ini kami lakukan sebagai langkah antisipasi terhadap anggota agar tidak terlibat atau menggunakan narkoba,’’ kata Junata.

Junata mengatakan, sejauh ini hasil dari pemeriksaan tersebut belum menemukan adanya indikasi penggunaan narkoba di kalangan anggota. ‘’Seperti halnya pada pemeriksaan kali ini, dari beberapa anggota yang diperiksa, semuanya dinyatakan negatif dari zat narkoba,’’ kata Junata.

Menurut Junata, jika menemukan anggota yang positif dalam hasil tes, pihaknya akan memproses sesuai dengan hukum dan prosedur yang berlaku. ‘’Kami akan tindak tegas sesuai aturan jika ditemukan adanya pelanggaran,’’ katanya. 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement