Kamis 15 Aug 2024 22:10 WIB

Pertamina Hulu Rokan Berikan Beasiswa Penuh kepada 10 Siswa Berprestasi di Riau

Beasiswa PHR adalah bentuk nyata dari komitmen perusahaan untuk berinvestasi

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Sejumlah karyawan berjalan di lokasi Rig (alat pengeboran minyak bumi) PDSI 49 milik PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) di Duri, Riau.
Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra
Sejumlah karyawan berjalan di lokasi Rig (alat pengeboran minyak bumi) PDSI 49 milik PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) di Duri, Riau.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Provinsi Riau, PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) memberikan kabar gembira bagi para siswa berprestasi di Riau. Sebanyak 10 siswa terpilih sebagai penerima beasiswa penuh untuk melanjutkan studi S-1 di Universitas Pertamina, Jakarta.

Pengumuman ini menjadi angin segar bagi dunia pendidikan di Riau, khususnya bagi para siswa yang bermimpi melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Direktur Utama PHR, Ruby Mulyawan, menegaskan bahwa beasiswa ini adalah bentuk nyata dari komitmen perusahaan untuk berinvestasi dalam kualitas sumber daya manusia di Riau.

"Kami berharap para penerima beasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan nantinya kembali berkontribusi untuk pembangunan Riau setelah menyelesaikan studi mereka," ujar Ruby.

PHR menyebut 10 siswa berprestasi yang menerima beasiswa Prestasi S-1 PHR, yaitu, Aini Opira Mulya dari SMA Negeri 2 Ujung Batu, Astika Nurulia Rahmi dari MAN Insan Cendekia, Atallah Abbyyah Putera dari SMAN Plus Provinsi Riau, Elisabeth Nainggolan dari SMA Negeri 1 Bagansinembah, Florisina Nabila Putri dari SMA Negeri 2 Siak Hulu, Laili Azzahra Rambe dari SMA Negeri 8 Mandau, Zakiyah Fadhilah Putri dari SMA Negeri 8 Mandau, Neila Faaizah Asynur dari SMA Negeri 1 Kampar, Puti Nur Sakinah dari MAN 1 Kota Dumai dan Zurriyanti Hasanah dari SMA Negeri 1 Sungai Apit.

Proses seleksi beasiswa ini tidaklah mudah. Lebih dari 800 siswa SMA/SMK/MA sederajat di Riau mengikuti seleksi yang ketat, yang mencakup seleksi administrasi, tes potensi akademik, wawancara, hingga kemampuan menyampaikan pendapat dalam forum group discussion (FGD). Penerima beasiswa ini dipilih berdasarkan keputusan bersama antara Dinas Pendidikan Provinsi Riau, PT PHR, Pertamina Foundation, dan Universitas Pertamina.

Presiden Direktur Pertamina Foundation, Agus Mashud S Asngari menekankan pentingnya seleksi yang ketat untuk memastikan bahwa para penerima beasiswa benar-benar memiliki potensi besar. "Kami berharap para penerima beasiswa ini tidak hanya unggul dalam bidang akademik, tetapi juga memiliki jiwa kepemimpinan dan kepedulian sosial yang tinggi," katanya.

Beasiswa Prestasi S-1 PHR ini diharapkan mampu mencetak generasi pemimpin masa depan yang tidak hanya cerdas secara intelektual tetapi juga memiliki integritas dan komitmen untuk memajukan daerah asal mereka, Riau.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement