Kamis 15 Aug 2024 22:26 WIB

Bank Jago Ajak Komunitas di Bandung Wujudkan Mimpi Finansialnya

Bank Jago membagikan beberapa tips terkait pengelolaan keuangan

Red: Arie Lukihardianti
Salah satu peserta menghias cupcake dengan tujuan yang ingin dicapai sebagai simbolisasi mimpinya
Foto: Arie Lukihardianti/Republika
Salah satu peserta menghias cupcake dengan tujuan yang ingin dicapai sebagai simbolisasi mimpinya

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Setiap orang masing-masing memiliki mimpi finansial (financial milestones) yang berbeda-beda. Untuk mewujudkan mimpi tersebut, tentu memerlukan berbagai persiapan. Salah satunya adalah pengelolaan keuangan yang baik. Namun, bagi beberapa orang, pengelolaan keuangan memiliki tantangannya masing-masing.

Tantangan dalam pengelolaan keuangan ini menjadi salah satu isu penting dalam pameran industri kreatif Diorama Art & Creative Market pada 15-18 Agustus 2024 di Paris van Java, Bandung. Diorama Art & Creative Market ini merupakan wadah penggiat produk kreatif lokal untuk memperkenalkan karya mereka kepada masyarakat luas sekaligus memajukan industri kreatif lokal di seluruh Indonesia. Lebih dari 50 brand lokal turut berpartisipasi dalam acara ini.

Baca Juga

Menurut Corporate Communication Lead Bank Jago, Marchelo, pada rangkaian acara ini, Bank Jago menghadirkan kemudahan bertransaksi melalui Aplikasi Jago. Serta, melakukan kegiatan edukasi keuangan untuk masyarakat yang hadir dalam acara tersebut. "PT Bank Jago Tbk melihat, literasi keuangan dan pengelolaan keuangan yang baik merupakan dasar yang penting bagi setiap orang untuk bertumbuh dan mencapai mimpi finansialnya," ujar Marchelo kepada wartawan, Kamis (15/8/2024).

Merchelo menilai, Diorama Art and Creativ Market, memiliki visi yang sama dengan Bank Jago yang turut mengembankan UMKM. Selain itu, pihaknya menggunakan event ini untuk memberikan edukasi pada masyarakat. Karena, sebagai digital bank, pihaknya harus tetap bertatap muka dengan masyarakat untuk memberikan edukasi bagaimana menggunakan Bank Jago.