Jumat 16 Aug 2024 01:48 WIB

Seharian Bersama Wuling Cloud EV, Banyak Kelebihannya, Apa Kurangnya?

Fitur-fitur di Wuling Cloud EV memanjakan pemiliknya.

Red: Firkah fansuri
Public Relations Manager Wuling Motors Indonesia Brian Gomgom melepas peserta Media drive Wuling Cloud EV di Jakarta, Selasa (13/8/2024)
Foto: Wuling Motors
Public Relations Manager Wuling Motors Indonesia Brian Gomgom melepas peserta Media drive Wuling Cloud EV di Jakarta, Selasa (13/8/2024)

REPUBLIKA.CO.ID,Hampir sepanjang hari, Wuling mengajak media berkeliling Jakarta-Bogor mengendarai Wuling Cloud EV. Medium Hatchback EV Wuling ini menjadi teman setia selama menempuh perjalanan 200 km dari Aroem Restaurant di bilangan Petojo, Jakarta Pusat berakhir di restoran Aruma, Ampera Jakarta Selatan.

Matahari sedang terik-teriknya ketika perjalanan dimulai pada pukul 11.30 WIB, Selasa (14/8/2024) dari Aroem Restaurant menuju Club de Arjuna di kawasan Kebun Jeruk Jakarta Barat. Duduk di kursi belakang, suhu udara siang itu yang berkisar 39 derajat tak terasa sama sekali karena hembusan AC Cloud EV membuat ruang kabin sangat dingin. Apalagi kursi jok dibalut kulit mewah dan empuk menambah nyaman kami yang berjumlah empat orang di dalam kabin.

Baca Juga

photo
Kabin Wuling Cloud EV - (REPUBLIKA/FIRKAH FANSURI)

Pengoperasian fitur-fitur kendaraan yang berpusat di head unit berukuran 15 inci dan di kemudi memang awalnya membuat kami sempat agak kikuk. Namun setelahnya kami terbiasa mengoperasikan berbagai fitur-fiturnya yang canggih yang dilengkapi fitur keselamatan seperti ADAS.

Kami sempat mencari-cari di mana letak tombol untuk lampu hazard. Namun setelah dicari ke sana-ke sini ternyata baru ditemukan letaknya di dekat spion tengah yang menempel dengan plafon. Lokasi yang tidak biasa, namun menimbulkan kesan menarik.