Jumat 16 Aug 2024 07:03 WIB

Nathan Tjoe-A-On Debut, Swansea City Gilas Gillingham

Nathan bermain 67 dalam kemenangan Swansea City 3-1 di Piala Liga Inggris.

Red: Israr Itah
Pemain timnas Indonesia dan Swansea City Nathan Tjoe-A-On
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Pemain timnas Indonesia dan Swansea City Nathan Tjoe-A-On

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Swansea City Luke Williams memuji kualitas timnya ketika menundukkan Gillingham 3-1 pada putaran pertama Piala Liga Inggris 2024/2025. Dalam laga itu, pemain tim nasional Indonesia Nathan Tjoe-A-On mencatatkan debutnya untuk klub berlogo angsa itu.

"Secara umum performa tim bagus meski kami kecewa kebobolan di menit akhir," ujar Williams, dikutip dari laman resmi Swansea City di Jakarta, Kamis (15/8/2024).

Baca Juga

Menurut dia, skuadnya dapat mengendalikan pertandingan. Selain itu, pemain pengganti juga berkontribusi dengan baik. Meski demikian, Williams tetap menganggap Swansea seharusnya mampu memanfaatkan lebih banyak peluang.

"Kami masih mencoba untuk meningkatkan kecepatan beberapa pemain. Pertandingan ini (versus Gillingham-red) bagus untuk itu," tutur dia.

Pada pertandingan dengan kemenangan 3-1 tersebut, Luke Williams memercayakan pos bek kiri timnya kepada Nathan Tjoe-A-On sejak menit pertama. Nathan bermain selama 67 menit sebelum digantikan oleh Josh Tymon.

Momen itu menjadi debut Nathan untuk Swansea City. Nathan sendiri direkrut Swansea City sejak tahun 2023. Setelah itu, ia dipinjamkan ke klub Belanda Heerenven mulai Januari 2024. Pada akhir Juni 2024, masa peminjaman Nathan berakhir dan dia kembali ke Swansea City yang saat ini berlaga di Divisi Championship Inggris, satu tingkat di bawah Liga Primer Inggris.

Berikutnya di putaran kedua Piala Liga Inggris 2024-2025, Swansea Ciety akan menghadapi Wycombe Wanderers pada 28 Agustus 2024. Terdekat, pada 17 Agustus 2024 malam WIB, Swansea City akan berlaga di Divisi Championship 2024/2025 dengan menjamu Preston North End.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Swansea City AFC (@swansofficial)

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَقَالَ الشَّيْطٰنُ لَمَّا قُضِيَ الْاَمْرُ اِنَّ اللّٰهَ وَعَدَكُمْ وَعْدَ الْحَقِّ وَوَعَدْتُّكُمْ فَاَخْلَفْتُكُمْۗ وَمَا كَانَ لِيَ عَلَيْكُمْ مِّنْ سُلْطٰنٍ اِلَّآ اَنْ دَعَوْتُكُمْ فَاسْتَجَبْتُمْ لِيْ ۚفَلَا تَلُوْمُوْنِيْ وَلُوْمُوْٓا اَنْفُسَكُمْۗ مَآ اَنَا۠ بِمُصْرِخِكُمْ وَمَآ اَنْتُمْ بِمُصْرِخِيَّۗ اِنِّيْ كَفَرْتُ بِمَآ اَشْرَكْتُمُوْنِ مِنْ قَبْلُ ۗاِنَّ الظّٰلِمِيْنَ لَهُمْ عَذَابٌ اَلِيْمٌ
Dan setan berkata ketika perkara (hisab) telah diselesaikan, “Sesungguhnya Allah telah menjanjikan kepadamu janji yang benar, dan aku pun telah menjanjikan kepadamu tetapi aku menyalahinya. Tidak ada kekuasaan bagiku terhadapmu, melainkan (sekedar) aku menyeru kamu lalu kamu mematuhi seruanku, oleh sebab itu janganlah kamu mencerca aku, tetapi cercalah dirimu sendiri. Aku tidak dapat menolongmu, dan kamu pun tidak dapat menolongku. Sesungguhnya aku tidak membenarkan perbuatanmu mempersekutukan aku (dengan Allah) sejak dahulu.” Sungguh, orang yang zalim akan mendapat siksaan yang pedih.

(QS. Ibrahim ayat 22)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement