Jumat 16 Aug 2024 14:03 WIB

Pikachu's Indonesia Journey Meriahkan Yogyakarta, Hadirkan Beragam Acara Seru

Acara ini menghadirkan booth merchandise resmi Pokémon.

Rep: Fiona Arinda Dewi/Wuni Khoiriyah Azka/ Red: Fernan Rahadi
Acara pembukaan event Pikachu
Foto: Wuni Khoiriyah Azka
Acara pembukaan event Pikachu

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- The Pokémon Company dan AKG Entertainment selaku pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia resmi memulai event Pikachu’s Indonesia Journey di Yogyakarta. Mengambil tempat di Grand Atrium Pakuwon Mall Jogja, seluruh rangkaian kegiatan akan berlangsung mulai Jumat (16/8/2024) dan puncak acara pada Sabtu (24/8/2024) dan Ahad (25/8/2024).

Setelah sukses menggelar acara serupa di Denpasar dan Surabaya, Pikachu’s Indonesia Journey di Yogyakarta dijanjikan akan menghadirkan kemeriahan yang sama. "Kami harap antusiasme masyarakat Yogyakarta dapat menyamai semangat yang kami lihat di kota-kota sebelumnya," ujar Corporate Officer The Pokémon Company, Susumu Fukunaga, Kamis (15/8/2024).

Serangkaian acara telah disiapkan untuk memeriahkan Pikachu’s Indonesia Journey in Yogyakarta, mulai Pikachu EDM Show, pertunjukan tari Pikachu dengan musik dan lampu bertema electronic dance music, Pokémon Meet and Greet untuk bertemu dan foto bersama berbagai Pokémon, termasuk Pikachu Berkemeja Batik, Captain Pikachu, dan juga Trio Paldea: Spirigatito, Fuecoco, dan Quaxly dari animasi Pokémon terbaru, Learn and Play Pokémon Game Kartu Koleksi, Kids Carnival, Merchandise Booth, hinggaPokémon TCG Illustration Exhibition. Tidak ketinggalan, Pikachu berkemeja batik dengan motif Staryu juga akanmuncul untuk pertama kalinya di Pikachu Indonesia’s Journey in Yogyakarta.

General Manager AKG Entertainment, Christina Lim menyampaikan, batik motif Staryu yang dikenakan Pikachu kali ini merupakan motif yang dirancang untuk memeriahkan Pikachu’s Indonesia Journey di Yogyakarta.

"Motif ini berbeda dengan di dua kota sebelumnya. di Denpasar, Pikachu mengenakan kemeja batik bermotif Pokémon Ball. Sementara, di Surabaya, Pikachu mengenakan batik bermotif Pokémon Mistik; Xatu. Motif yang beragam ini sekaligus menjadi cerminan kekayaan budayaberbagai daerah di Indonesia," kata Christina Lim.

Tak hanya itu, acara ini juga menghadirkan booth merchandise resmi Pokémon, di mana para penggemar dapat membeli berbagai produk seperti apparel, teknologi, kartu koleksi Pokémon, hingga plush toys Pikachu berkemeja batik dalam berbagai ukuran. Selain itu, pengunjung juga berkesempatan mendapatkan kartu promo Pikachu berkemeja batik Staryu dengan syarat tertentu.

“Kami antusias menyambut kehadiran Pikachu’s Indonesia Journey di Yogyakarta. Semoga Pakuwon Mall Yogyakarta dapat menjadi tuan rumah yang penuh kehangatan, baikuntuk The Pokémon Company, para penggemar Pokémon, maupun masyarakat Yogyakarta pada umumnya. SemogaPikachu dan Pokémon dapat menyebarkan kabarkeramahtamahan kota Yogyakarta ke seluruh dunia,” kata General Manager PakuwonMall Jogja, Vicky Ratih.

Acara Pikachu’s Indonesia Journey di Yogyakarta ini gratis untuk diikuti, kecuali untuk beberapa kegiatan khusus seperti Pokémon Go dan Pokémon Run. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui media sosial resmi @Pokémonofficial.id.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement