Jumat 16 Aug 2024 15:49 WIB

Ketua e-sport Jabar Berganti, Targetkan Bisa Tingkatkan Prestasi Atlet

Serah terima jabatan ini menjadi momentum penting bagi kelangsungan e-sport Jabar

Red: Arie Lukihardianti
Serah terima jabatan Ketua e-sport Jabar
Foto: Dok Republika
Serah terima jabatan Ketua e-sport Jabar

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI-- Ketua e-sport Jawa Barat (Jabar) mengalami pergantian kepemimpinan. Yakni, dari Mayjen TNI (Purn) Ruddy Prasemilsa Mahk MHan kepada Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana, S Sos. Acara serah terima jabatan tersebut resmi dilakukan di Kalaras Backyard Cafe, Kamis malam (15/8/2024).

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh seperti Dr Adipati Achmad Syarif SKom MSc PhD (Wakil Ketua ESI Provinsi Jabar), Bahara Rajaguguk (Sekretaris ESI Kota Cimahi), Atlet PON XXI Tahun 2024 dari cabang olahraga eSports Mobile Legends dan Lokapal dan Jajaran pengurus ESI Provinsi Jabar.

Baca Juga

Menurut Ketua ESI Provinsi Jabar yang baru, Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana SSos menyampaikan apresiasi atas kinerja dan dedikasi Mayjen TNI (Purn) Ruddy Prasemilsa Mahk. Toto optimistis, dengan fondasi yang kuat, ESI Jabar mampu meraih target tiga medali emas pada PON XXI Tahun 2024. Yakni, melalui cabang olahraga Mobile Legends Bang Bang, Free Fire, dan Lokapala.

"Saya berkomitmen untuk melanjutkan program-program yang sudah berjalan dan terus meningkatkan prestasi e-sport di Jabar," ujarnya.

Toto berharap, serah terima jabatan ini menjadi momentum penting bagi kelangsungan e-sport Jabar. Harapannya, prestasi yang telah dicapai selama ini dapat terus ditingkatkan dan membawa nama Jabar semakin bersinar di kancah nasional dan internasional.

Estafet kepemimpinan Ketua e-sport Jabar yang digelar di Kalaras Backyard Cafe, sangat cocok sebagai tempat berkumpul anak muda Cimahi dan Bandung. Hal ini, sesuai dengan segment e-sport yang digemari anak muda. Sertijab ini dihadiri oleh berbagai tokoh, pengurus e-sport, serta undangan dari berbagai komunitas, dan menandai babak baru dalam perjalanan e-sport Jabar menuju kesuksesan yang lebih besar di masa depan

Mayjen TNI (Purn) Ruddy Prasemilsa Mahk menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota ESI Provinsi Jabar yang telah mendukung selama masa kepemimpinannya. Karena, ada beberapa pencapaian penting yang berhasil diraih. Di antara, menyelenggarakan Piala Gubernur pada 2021, 2022, dan 2023, mengadakan eksibisi e-sport pada PON XX Papua, menyelenggarakan eksibisi Porprov Jabar 2023 di Kabupaten Bekasi.

"Saya menyampaikan permohonan maaf atas segala kekhilafan selama masa jabatan saya. Kami berharap e-sport Jabar terus berkembang di bawah kepemimpinan baru," katanya.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement