Jumat 16 Aug 2024 15:52 WIB

Ten Hag Pastikan De Ligt-Mazraoui Masuk Skuad MU Lawan Fulham

MU akan menjamu Fulham di Old Trafford pada Sabtu dini hari WIB

Red: Israr Itah
Matthijs de Ligt
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Matthijs de Ligt

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag memastikan dua bek anyar mereka Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui masuk skuad untuk menghadapi Fulham pada laga perdana Liga Inggris 2024/2025, Sabtu (17/8/2024) dini hari WIB, di Stadion Old Trafford, Manchester.

"Mereka akan berada di skuad," ujar Ten Hag, dikutip dari laman MU di Jakarta, Jumat.

Baca Juga

De Ligt dan Mazraoui, kata dia, dalam kondisi fit dan siap bertanding. Sama dengan bek tengah Harry Maguire. Namun, bek MU lainnya yaitu Luke Shaw dipastikan absen lantaran mengalami cedera betis.

Shaw pun harus masuk ruang perawatan bersama pemain bertahan yang masih cedera yakni Tyrell Malacia dan Leny Yoro. Selain mereka, penyerang Rasmus Hojlund juga masih dalam proses penyembuhan.

Meski demikian, kehilangan Shaw dan Malacia tidak membuat Ten Hag pusing soal siapa yang akan mengisi pos bek kiri.

"Lisandro Martinez dan Diogo Dalot bisa bermain di sana. Apalagi dengan kehadiran Mazraoui yang bisa menjadi opsi tambahan di sana. Saya pikir Shaw juga bakal segera pulih. Dia pemain penting dan kami ingin dirinya berada di tim secepat mungkin," kata Ten Hag.

Juru taktik asal Belanda itu pun menegaskan bahwa skuadnya berusaha sekeras mungkin untuk mendapatkan poin pada pertandingan pembuka mereka di liga.

Ten Hag tidak bisa menjanjikan performa 100 persen pada awal liga tetapi dia memastikan kualitas skuadnya akan meningkat seiring waktu.

"Kami akan meningkat dari laga ke laga, meraih performa yang lebih baik secara tim dan individu. Kita lihat nanti seberapa cepat kami dapat menjalani proses ini," tutur dia.

Adapun Fulham nyaris tidak memiliki masalah cedera seperti MU. Mereka diyakini bisa menurunkan para rekrutan anyar yakni Jorge Cuenca, Ryan Sessegnon, dan Emile Smith Rowe.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement