Jumat 16 Aug 2024 17:18 WIB

Shin Tae-yong Pantau Langsung Laga Malut Vs Persebaya

Shin akan mendampingi timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2026, bulan depan

Red: Israr Itah
Pelatih timnas Indonesian Shin Tae Yong
Foto: AP Photo/Hussein Sayed
Pelatih timnas Indonesian Shin Tae Yong

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong terlihat memantau pertandingan BRI Liga 1 Indonesia antara Malut United melawan Persebaya Surabaya di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (16/8/2024) petang. Shin datang bersama sejumlah asistennya dan juga penerjemahnya.

Ia duduk di tribun VIP Stadion Madya dan beberapa kali terlihat memotret dan mencatat sesuatu dari pengamatannya di lapangan.

Baca Juga

Shin sebentar lagi akan kembali bertugas melatih timnas Indonesia yang akan berlaga untuk pertama kalinya di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada September mendatang.

Indonesia akan melawan Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sport City, Jeddah pada 6 September pukul 01.00 WIB pada laga pembuka. Setelah itu, akan memainkan laga kandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 10 September melawan Australia.

Pada laga yang dipantau hari ini, beberapa nama yang kerap dipanggilnya turut bermain seperti Yance Sayuri dan Yakob Sayuri dari Malut dan Ernando Ari dari Persebaya.

Mengomentari laga ini, pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan permainan kedua tim sulit berkembang karena waktu main yang dinilainya tidak ideal karena masih panas. “Memang di cuaca panas di jam 15.30 WIB memang untuk para pemain sangat sulit. Bisa merasa menderita pastinya karena cuaca sangat panas,” kata Shin ketika ditemui awak media pada sela-sela ia menonton laga di Stadion Madya, Jumat.

“Mungkin bagusnya tandingnya jam 19.00 atau 19.30 WIB lebih baik ya. Tapi saya melihat laga tadi pemain kerja keras dan banyak lari juga,” tambahnya.

Meski demikian, ia melihat permainan klub-klub di Indonesia, termasuk laga hari ini antara Malut melawan Persebaya kualitasnya membaik. “Liga Indonesia mulai berubah memang dan kualitasnya makin baik,” ujar dia.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَقُلِ الْحَقُّ مِنْ رَّبِّكُمْۗ فَمَنْ شَاۤءَ فَلْيُؤْمِنْ وَّمَنْ شَاۤءَ فَلْيَكْفُرْۚ اِنَّآ اَعْتَدْنَا لِلظّٰلِمِيْنَ نَارًاۙ اَحَاطَ بِهِمْ سُرَادِقُهَاۗ وَاِنْ يَّسْتَغِيْثُوْا يُغَاثُوْا بِمَاۤءٍ كَالْمُهْلِ يَشْوِى الْوُجُوْهَۗ بِئْسَ الشَّرَابُۗ وَسَاۤءَتْ مُرْتَفَقًا
Dan katakanlah (Muhammad), “Kebenaran itu datangnya dari Tuhanmu; barangsiapa menghendaki (beriman) hendaklah dia beriman, dan barangsiapa menghendaki (kafir) biarlah dia kafir.” Sesungguhnya Kami telah menyediakan neraka bagi orang zalim, yang gejolaknya mengepung mereka. Jika mereka meminta pertolongan (minum), mereka akan diberi air seperti besi yang mendidih yang menghanguskan wajah. (Itulah) minuman yang paling buruk dan tempat istirahat yang paling jelek.

(QS. Al-Kahf ayat 29)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement