Jumat 16 Aug 2024 17:49 WIB

Persebaya Ditahan Malut United tanpa Gol pada Pekan Kedua Liga 1

Ini merupakan hasil imbang kedua Malut United di Liga 1.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persebaya Surabaya harus puas bermain imbang tanpa gol. Bajul Ijo ditahan Malut United dalam laga pekan kedua BRI Liga 1 musim 2024/2025 di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Dengan tambahan satu poin, Persebaya masih menempati posisi dua klasemen sementara dengan perolehan poin empat. Sedangkan Malut United masih berada di posisi delapan dengan nilai dua.

Baca Juga

Kedua tim menjalani laga kedua, pada kompetisi tertinggi di Indonesia ini saling menyerang untuk dapat mengamankan kemenangan. Namun hingga dua babak berlangsung tak ada satu gol pun yang tercipta

Menit ke-29, Persebaya mengancam. tendangan Alfan Rashid tetapi masih dapat ditepis M. Fahri. Rashid yang dijepit dua pemain belakang Malut United tapi masih berhasil menyepakkan bola ke arah gawang. Namun Fahri berhasil menepis bola keluar dari lapangan.

Menit ke-36, giliran Malut United yang dapat peluang. Tendangan bebas dari Yakob Sayuri berhasil ditepis Ernando Ari. Hingga babak pertama usai tak ada gol tercipta.

Babak kedua tuan rumah Malut United langsung menekan. Menit ke-56, sundulan Yakob Sayuri sayang tidak mengarah ke gawang. Fredyan memberikan umpan kepada Yakob, ia berhasil memenangi duel udara namun sayang bola masih melebar keluar lapangan.

Menit ke-60, Nakamatsu menendang keras mendatar ke gawang Ernando, Nakamatsu dengan Adriano bermain operan satu dua lalu menendang keras ke gawang, dengan refleknya Ernando mampu menepis bola.

Menit ke-72, Bruno Moreira memberikan umpan yang mengarah ke gawang, Bruno mengumpan ke arah Flavio, bola terlalu mengarah ke penjaga gawang Malut sehingga Flavio tidak menggapai umpan dari Bruno.

Menit ke-73, Yakob Sayuri menembak bola keras ke arah Ernando, Yakob berhasil mengecoh pemain belakang Persebaya dan langsung melesakkan bola ke gawang, namun sayang bola masih mengarah ke kiper Errnando sehingga dengan mudah menepis bola tendangan Yakob.

Pada pertandingan lainnya pada saat bersamaan, PSM Makassar yang bertandang ke markas PSBS Biak di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali berhasil menang dengan skor 2-1.

PSM Makassar unggul terlebih dulu melalui Haljeta menit-10. PSBS Biak yang baru promosi mampu menyamakan kedudukan pada menit -51 melalui Arganaraz.

Ketika laga sepertinya akan berakhir imbang. PSM Makassar akhirnya mampu memanfaatkan waktu injury time di menit 90+4 melalui Rahman. PSM Makassar pun pulang dengan membawa tiga poin.

Dengan hasil ini, PSM kokoh di puncak klasemen dengan nilai sempurna enam hasil dua kali menang. Sedangkan PSBS Biak merosot ke posisi 17 dengan nilai nol, dengan selisih gol 2-6

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement