Jumat 16 Aug 2024 19:53 WIB

Sukabumi Jadi Tuan Rumah Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah Jabar

Untuk bersaing dalam Pospeda yang akan diikuti oleh setiap kota dan kabupaten di Jawa Barat.

Rep: Redaksi sukabumikini.com/ Red: Partner
.
Foto: network /Redaksi sukabumikini.com
.

Pospeda tingkat Jabar akan digelar di Kota Sukabumi mulai 20 Agustus 2024.
Pospeda tingkat Jabar akan digelar di Kota Sukabumi mulai 20 Agustus 2024.

SUKABUMI--Kota Sukabumi menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) Tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada 20-22 Agustus 2024. Hingga kini persiapan pelaksanaan masih terus dilakukan.

'' Pospeda akan mempertandingkan tiga cabang olahraga yaitu atletik, senam dan pencak silat,'' ujar Kepala Bidang Olahraga Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi, Yanto Arisdiyanto. Dengan venue pertandingan yang berada di beberapa lokasi yaitu Lapangan Merdeka, GOR Merdeka, Gedung Juang, Stadion Suryakencana serta GOR SMAN I Kota Sukabumi.

Menurut Yanto, dalam atletik ada lari, tolak peluru dan lompat jauh. Kemudian senam santri untuk putri dan pencak silat putra serta putri dan hanya festival.

Yanto menerangkan, untuk bersaing dalam Pospeda yang akan diikuti oleh setiap kota dan kabupaten di Jawa Barat, telah dibentuk kontingen Kota Sukabumi yang beranggotakan 31 orang atlet dan 7 orang pelatih. Selain itu sejumlah upaya pun tengah dilakukan untuk menyiapkan berbagai sarana prasarana yang dibutuhkan.